Sah! PD Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Sukabumi Dikukuhkan, Menko PMK Sampaikan Pesan Penting

Foto bersama usai pengukuhan PD Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Sukabumi oleh Menko PMK.| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Sukabumi melaksanakan prosesi pelantikan dan kepengurusan baru masa bakti periode 2023-2027.

Prosesi pelantikan dan kepengurusan tersebut bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Jalan Syamsudhin SH, Kecamtan Cikole, Kota Sukabumi, pada Rabu, (09/13/2023).

Informasi dihimpun dilapangan Ketua PD Muhammadiyah Kota masa bakti 2022-2027 yang terpilih yakni Ade Rahmatullah. Sedangkan, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi yakni Mansyur Syah.

Momen bersejarah bagi PD Muhammadiyah Sukabumi ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy. Pada momen tersebut dia pun turut memberikan pesan penting kepada Ketua yang baru terpilih.

Baca juga:  Pemkab Sukabumi Terima Penghargaan UHC Award Tahun 2023 dari Kemenko PMK RI

“Saya sampaikan tadi agar bisa bersinergi bersama pemerintah daerah organisasi sosial keagamaan yang lain, ormas islam dan harus secara inklusif,” kata Menko PMK RI Muhadjir Effendy kepada Lingkarpena.id, seusai acara.

Selain itu lanjut dia, PD Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Sukabumi pun harus semakin dekat dengan masyarakat luas dalam membantu dan menangani isu-isu strategis seperti kemiskinan ekstrim dan masalah stunting.

Baca juga:  KKN-T 03 UMMI di Kelurahan Situmekar, Lakukan Pendampingan Posrem Kelola Sampah

“Kemudian pemberdayaan masyarakat agar membantu pertumbuhan ekonomi di Sukabumi,” singkatnya.

Ditempat yang sama Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi Mansyur Syah menambahkan, setelah dilantik dirinya akan kembali melanjutkan program yang selama ini di jalankan. Salahsatunya akan membentuk cabang PD Muhammadiyah Sukabumi diwilayah yang belum tersentuh.

“Saat ini kan PD Muhammadiyah Sukabumi baru memiliki 20 cabang di Kecamatan dengan 78 ranting. Orang menganggap 20 cabang itu stengah dari 47 Kecamatan. Tetapi ternyata yang 20 cabang itu terkonsentrasi di 12 Kecamatan. Untuk itu kami masih punya tersisa 35 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang secara administrasi belum tersentuh,” ungkapnya.

Baca juga:  Satpol PP Tertibkan PKL Pada Area Terlarang di Palabuhanratu

Selain itu sambung dia, pihaknya pun akan menjalin kerjasama dan meningkatkan koordinasi bersama Pemerintah Daerah untuk turut serta dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik lagi.

“Itu juga menjadi program prioritas kita bahwa selama ini muhammadiyah lebih sibuk di tingkat internal, kita kedepan ingin mencoba bekolabarsi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan dan bersama – sama membangun Sukabumi secara terintegerasi,” pungkasnya.

Pos terkait