Satpol PP Gencarkan Patroli Pengamanan PKL di Palabuhanratu

LINGKARPENA.ID | Demi menjaga ketentraman dan ketertiban di pusat pemerintahan Kabupaten Sukabumi khususnya alun-alun Palabuhanratu di depan kantor Pendopo Palabuhanratu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengamanan dengan cara berpatroli dengan tim Polsek Palabuhanratu sebagai bentuk antisipasi pemakaian fasilitas umum oleh Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Selama bulan puasa sebelum Idul Adha, puluhan personil akan melakukan patroli dan pengamanan di depan landmark alun – alun Palabuhanratu. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ataupun mencegah para PKL berjualan di area pinggir jalan yang berdekatan dengan kantor pendopo Kabupaten Sukabumi,” beber Komandan Regu Patroli Pengamanan Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Joko Nugroho kepada wartawan, Rabu (21/06/2023).

Baca juga:  Sinergi Satradar 216 Cibalimbing Bersama Polri dan Forkopimda Sukabumi Tanam Mangrove Serentak

Menurut Joko, pengamanan dan patroli tersebut sejauh ini masih dalam bentuk himbauan kepada para PKL agar tidak melanggar zona yang telah ditentukan serta para pedagang dihimbau untuk menjaga kebersihan di area berjualan yang telah ditetapkan, jangan sampai mengganggu arus lalulintas dan mengganggu pejalan kaki.

“Zona untuk PKL itu ada di depan kantor Sekretariat Daerah, untuk di depan muka alun – alun ini tidak diperbolehkan untuk jualan, tiap hari kita stanbykan personel untuk berjaga, para pedagang kita himbau karena kalau tidak kita atur, tidak tertib dan sembarangan berjualan, akan bisa mengganggu ketertiban umum, mengganggu pejalan kaki dan lalulintas,” tandasnya.

Baca juga:  Pemkab Bogor Studi Tiru di Kabupaten Sukabumi

Pos terkait