Buka Webinar Literasi Digital, Bupati Marwan Minta Peran Digital untuk Branding Produk Ekonomi Kreatif

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka sekaligus menjadi pembicara kehormatan dalam webinar literasi digital yang dilaksanakan Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) di Resort Pangrango, Kabupaten Sukabumi,Rabu, (21/06/2023).

Webinar yang dilakukan secara hybrid dan diikuti ratusan pelaku usaha ini, mengambil tema peran digital marketing dalam kemajuan perekonomian daerah di Industri 4.0. Kegiatan ini pun untuk mengajak pelaku usaha makin cakap digital.

Dalam kesempatan tersebut, Marwan mengatakan, peran digital dalam kehidupan masyarakat di era modern ini, tidak bisa dihindari. Termasuk dari sisi pemasaran produk.

Baca juga:  Sepanjang 40 Meter Jalan Kabupaten di Kawasan Warungkiara Amblas

“Ketika dunia digital ini dimanfaatkan secara baik, akan banyak dampak positif bagi para pelaku usaha,” kata Marwan kepada Lingkarpena.id.

Apalagi sambung dia, dunia digital itu tidak terbatas ruang dan waktu. Sehingga, seluruh dunia bisa memasarkan prooduknya ke belahan dunia lainnya.

“Produk dari Kabupaten Sukabumi misalnya, bisa dilihat oleh negara lain lewat peran digital. Sehingga, tidak menutup kemungkinan, hasil penjualan bisa meningkat,” jelasnya.

Namun, tambah Bupati Marwan pemasaran di dunia digital tidak bisa alakadarnya. Sebab, perlu produk yang telah mumpuni. Ditambah kemahiran membuat konten untuk membranding produk yang dijual.

Baca juga:  Aksi Unras Mahasiswa di Sukabumi Dihalau Polisi

“Branding produk itu sangat penting juga di dunia digital. Hal ini pun harus diperhatikan ketika memasarkan produk secara digital. Selain itu, kemasan produk pun harus sudah sangat menarik. Sehingga, peluang dilirik konsumen lebih besar,” ungkapnya.

Selain itu, kejujuran menjadi hal penting juga dalam dunia digital. Sehingga, produk yang dijual jangan sampai membuat konsumen kecewa.

“Jadi kejujuran itu penting.Jangan sampai kemasannya bagus, tapi rasa atau isinya tidak sesuai. Jadi, jual lah produk yang bermutu,” terangnya.

Baca juga:  Polres Sukabumi Larang Penggunaan Sepeda Listrik, Kecuali Penuhi 4 Poin Ini

Oleh karena itu Marwan mengajak peserta webinar ini untuk fokus selama kegiatan. Sehingga, hasilnya webinar ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan untuk kemajuan usaha.

“Semoga ilmunya yang didapat bermanfaat dan bisa dimanfaatkan bapak/ibu semua,” pungkasnya.

Tak hanya Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha pun turut menjadi narasumber bersama Aktris Shandy Aulia.

Pos terkait