Sebuah Kios di Jalan Pasundan Kota Sukabumi Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berjibaku saat memadamkan api yang membakar kios di jalan Pasundan Kota Sukabumi pada Senin (18/7/22) dini hari tadi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sebuah kios isi ulang air (galon) dan beras di Jalan Pasundan No. 9 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 01.30 WIB, Senin 18 Juli 2022 dini hari.

Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi segera menerjunkan armada pemadam kebakaran sedikitnya 2 (dua) unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi.

Menurut Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya bencana kebakaran sekitar pukul 01.30 wib. Pihak damkar langsung bergegas dan hanya membutuhkan waktu 2 menit sudah tiba dilokasi.

Baca juga:  KKN-T 03 UMMI di Kelurahan Situmekar, Lakukan Pendampingan Posrem Kelola Sampah

“Kios yang terbakar merupakan milik Bapak Heri. (Kios Farhan 156b isi ulang galon dan beras. Sekira pukul 01.58 wib petugas berhasil menjinakan api,” ujar Sudrajat dalam laporannya yang diterima wartawan Senin (18/7/22) pagi.

Regu pemadam diterjunkan antara lain regu Charlie, Aplha dan Bravo. Kebakaran diduga dari korsleting listrik arus pendek milik pelanggan. Pada kios yang berukuran 2 kali 3 meter itu tiba-tiba saja telihat kobaran api dari dalam kios.

Baca juga:  15 Polsek Dapat Operasional Kendaraan Yanmas, Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota

“Jadi ada pengendara saat itu melintas di Jalan Pasundan melihat kios terbakar. Dia langsung melaporkan kejadian ke Kantor Pemadam,” sambung Sudrajat menirukan warga pelapor.

Akibat peristiwa kebakaran ini pemilik Kios mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 50 juta (Lima puluh juta rupiah). Sementara aset terselamatkan masih di angka 80 persen.

Baca juga:  Dibonceng Pacar, Diduga Gadis ini Alami Penganiayaan

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Dalam tindakan penyelematan kami mendapat bantuan dari BPBD, Satpol PP dan PLN,” tutupnya.

 

Pos terkait