Sinergitas Ketahanan Pangan, KNPI dan Pemdes Gunungguruh Suport Pokdakan Mina Sejahtera

LINGKARPENA.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia PK KNPI Kecamatan Gunungguruh, Sayyid Agil jalin sinergitas dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Gunungguruh, guna melakukan terobosan ketahanan pangan. Kali ini kedua unsur tersebut dengan menggagas Pembudidaya ikan air tawar.

Puluhan ribu benih ikan Mas yang di tebar melalui lokasi Pokdakan Mina Sejahtera Kampung Kararangge, Desa Gunungguruh. Dengan penguatan ketahanan pangan melalui jalur perikanan diharapkan pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi bisa terkendalikan.

Baca juga:  Sejumlah Jabatan Kapolsek di Polres Sukabumi di Rotasi, Ini Daftar Nama dan Wilayahnya!

“Ya, sesuai dengan Pepres Nomor 104 Tahun 2021 tentang ketahanan pangan.
Melalui pembudidayaan ikan Mas ini diharapkan ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi khususnya Kecamatan Gunungguruh ini, ekonominya tetap berjalan baik,” ujar Kepala Desa Gunungguruh, Panji Purnama Cahyana, kepada Lingkarpena.id disela-sela penebaran benih ikan di lokasi Pokdakan, Rabu 16 Februari 2022 siang.

Baca juga:  Pemberian Remisi Lapas Kelas II B Warungkiara Dilakukan Secara Virtual

Menurut Kepala Desa Gunungguruh tersebut, ketahanan pangan melalui budidaya ikan air tawar ini, satu-satunya alternatif usaha dimasa pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah Gunungguruh. Dengan begitu, masyarakat bisa bertahan dengan usaha perikanan yang dinilai cukup bagus saat ini.

Pos terkait