Siswi SMP Sagaranten Sukabumi Tewas Tertabrak Bus DAMRI

FOTO: ILustrasi.| sumber beritatrans.com/net

LINGKARPENA.ID | Kabar duka datang dari keluarga besar SMP Negeri 1 Sagaranten. Pasalnya, seorang siswi kelas IX bernama RA (17) Tewas tertabrak bus DAMRI di Jalan Kabupaten ruas Jampangkulon – Ciguyang, tepatnya di Kampung Legok Awi, Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis, 23 Mei 2024.

Informasi didapat, RA yang tinggal di Kampung Bangbayang selama sekolah ia menetap di pesantren. Hari itu, Kamis 23 Mei 2024, RA berniat pulang ke kampung halaman. Ia menumpang bus DAMRI.

Baca juga:  Polisi Bongkar Pengiriman Obat Terlarang Via Jasa Exspedisi di Sukabumi

Namun nasib malang tak bisa dihindari, RA tertabrak bus yang ditumpanginya, beberapa saat setelah turun dari bus tersebut.

Kecelakaan lalu lintas di ruas Jampangkulon – Ciguyang pada Kamis, 23 Mei 2024, yang dialami siswi SMP Negeri 1 Sagaranten itu, dibenarkan oleh Kepala Desa Bangbayang Dadan Mulyana.

“Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Korbannya adalah penumpang bus Damri, naik dari Sagaranten mau pulang ke rumahnya,” jelas Dadan kepada awak media, Jumat ( 24/5/2024 )

Baca juga:  Malam Takbiran Rumah di Gunungguruh Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Kata Dadan, RA turun dari bus di simpang empat atau perempatan Legok Awi arah Kampung Bojong Limus dengan maksud akan pulang ke rumahnya di Kampung Puncak Lame. Menurut kabar yang diterimanya, Dadan menyebut korban turun dari pintu depan bus.

“Korban turun dari pintu depan bus, diduga menyebrang melewati depan bus Damri sehingga tidak terlihat oleh sopir. Ketika bus jalan tertabrak dan tergilas oleh ban kanan bus,” ujarnya.

Baca juga:  Viral, Jalan Kabupaten Ditanami Padi di Desa Ciwalat Pabuaran

Korban merupakan siswi SMPN 1 Sagaranten dan lulus tahun ini. Rencananya akan melanjutkan ke SMA di Kecamatan Sagaranten.

“Jenazah sudah dimakamkan kemarin siang. Pihak sekolah, bus Damri dan Unit Laka Polres Sukabumi datang ke rumah duka. Pihak perusahaan juga siap bertanggung jawab,” kata Dadan.

Sementara itu Kapolsek Tegalbuleud AKP Aap Saripudin mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani oleh unit lakalantas Polres Sukabumi. “Iya langsung ditangani Satlantas,” ujarnya dengan singkat.

Pos terkait