Sukseskan Program P2WKSS Tingkat Jabar, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Getol Lakukan Pemeliharaan Rutin

Pemeliharaan rutin jalan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Guna menyukseskan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Jabar tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, rutin melakukan kegiatan pemeliharaan teaptnya di ruas Jalan Raya Cimuncang-Baros, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/07/2023).

“Jajaran UPTD PU Wilayah 4 Sukabumi, saat ini melaksanakan kegiatan rutin staff di UPTD untuk pemeliharaan jalan Cimuncang-Baros Kebonpedes,” kata Kepala Tata Usaha (KTU) UPTD PU Wilayah 4 Sukabumi, Dandan Saepul Hamdani kepada Lingkarpena.id.

Lanjut dia, untuk mendukung program P2WKSS ini, Dinas PU Kabupaten Sukabumi juga telah mengucurkan anggaran sekitar Rp1 Miliar, untuk melakukan berbagai ragam kegiatan. Diantaranya, perbaikan jalan dan bahu jalan serta perbaikan irigasi dan lainnya. Nah, untuk perbaikan irigasi sekarang sedang dikerjakan di Desa Kebonpedes.

Baca juga:  Kades Girijaya, Antar Anggota Linmas Lepas Masa Lajang

“Kegiatan pemeliharaan jalan ini, sangat penting dilakukan di wilayah tersebut. Karena, Desa Kebonpedes merupakan desa yang ditunjuk oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat tahun 2023,” bebernya.

Selain itu sambung dia, kebetulan di Desa Kebonpedes, ini masuk pasa lomba P2WKSS 2023. Makanya, kita memyambut baik dan akan kita bantu maksimal. Makanya, kedepan nanti akan ada perbaikan bahu jalan disini.

“Perbaikan dan pemeliharaan bahu jalan ini, diharapkan dapat mempertahankan usia jalan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat membuat bahu jalan bersih, air menjadi mengalir dan kondisi lingkungan asri,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemuda Pancasila Ranting Datarnangka Sagaranten, Galang Donasi Bantu Korban Kebakaran

“Dinas PU Kabupaten Sukabumi berencana akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kebonpedes, kedepannya mau kupasan bahu jalan agar lebih ditata lingkungan di Desa Kebonpedes ini, mudah-mudahan terlaksana nanti program ini,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani menambahkan, pihaknya mewakili Pemdes Kebonpedes dan seluruh masyarakat Desa Kebonpedes, mengucapkannya banyak terimakasih kepada Dinas PU Kabupaten Sukabumi, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang sudah memberikan intervensi dalam menunjang program kegiatan P2WKSS 2023.

Baca juga:  Himbauan Masa Tenang PEMILU 2024 Info¬† Kabupaten Sukabumi

“Alhamdulillah seminggu ke belakakng di ruas jalan Cimuncang-Baros ini, sudah diperbaiki dengan pembangunan bahu jalan dan pembangunan irigasi,” katanya.

Saat ini juga tambah Dadan, ia bersama UPTD PU Wilayah 4 Sukabumi sedang melakukan kegiatan pembersihan selokan atau saluran drainase dan membabat rerumputan dan sampah yang dapat merusak saluran drainase.

“Harapannya, iya dari jalan ruas 0 kilometer samapai lokus P2WKSS 2023 ini, kelihatannya bagus sekali dan dipandangnya enak dan untuk jalannya asri. Sehingga, desa kami bisa meraih juara gemilang pada lomba P2WKSS 2023 tingkat Jabar,” pungkasnya.

Pos terkait