Lampu PJU Rusak, DPRD Kabupaten Sukabumi Kritik Dinas Perhubungan

Ilustrasi lampu PJU | net

LINGKARPENA.ID | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, mengkritisi kondisi keberadaan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jantung Kota Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, pada sejumlah titik di ruas jantung Kota di Kabupaten Sukabumi banyak kondisi lampu penerangan jalan yang tidak berfungsi alias mati total.

Keberadaan lampu penerangan jalan umum (PJU) tersebut menjadi perhatian dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melalui anggota komisi II tersebut.

Baca juga:  Kang UU Siap Nyalon Gubernur Jabar Pada Pemilu 2024 Mendatang

“Iya, kami sering mengkritisi masalah PJU yang mati dalam rapat dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi. Ya termasuk jalur lintas selatan itu,” kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Nasrudi kepada wartawan, Rabu (22/07/2023).

Dijelaskan Nasrudin PJU sangat penting untuk menerangi ruas jalan diwilayah Kabupaten Sukabumi, baik itu jalur lintas provinsi maupun ruas jalan nasional sehingga berdampak buruk bagi pengguna jalan dan menjadi kesempatan bagi pelaku tindakan kriminal.

Baca juga:  Putera Maruf Amin ke Sukabumi, Abu Bakar - Sirojudin "Tong Keueung"

“Dengan senang hati, saya akan segera mengusulkan masalah ini karena ini berkaitan dengan keselamatan lingkungan dan keselamatan pengguna jalan, serta berbagai aspek lainnya. Dengan pencahayaan yang memadai, kita dapat mencegah tindakan kriminal,” tandasnya.

Senada disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin, PJU merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga keamanan dan mengurangi tindakan kejahatan di kalangan masyarakat.

Baca juga:  Menko Perekonomian Airlangga Disambut Ribuan Santri Ponpes Yaspida Sukabumi, Didoakan jadi Presiden

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini karena PJU merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kebutuhan publik, terutama bagi masyarakat di sekitarnya,” bebernya.

Menurutnya, jika ini merupakan kewenangan pemerintah provinsi, maka segera harus direalisasikan, mengingat PJU di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi sudah lama tidak berfungsi.

“Kami berharap para pihak yang memiliki kewenangan, terutama pemerintah provinsi, memberikan perhatian yang serius terhadap masalah ini agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Pos terkait