TMMD Kodim 0622 Sukabumi, Haru dan Tangis Kebahagiaan Emak-emak Pecah

Inilah kawanan Emak-emak Kampung Bojongjengkol, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, yang turut berpartisipasi tenaga pada pelaksanaan pembangunan jalan program TMMD ke 117 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Tangis dan haru puluhan Emak-emak, warga Kampung Bojongjengkol, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, pesah saat program TNI Manunggal Membangun Desa terealisai di lokasi.

Terlihat puluhan emak-emak bersemangat membantu kegiatan TMMD di lokasi pembangunan jalan yang berlokasi di Kampung Bojongjengkol, Desa Mekarjaya Jampangkulon tersebut.

Diketahui belasan Tahun jalan tersebut didambakan oleh warga masyarakt Bojongjengkol. Kini melalui program TMMD ke 117 Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, impian warga masyarakat terwujud.

Salah seorang warga, Yeni (45) sampai meneteskan air mata saat mengikuti kerja bakti pengaspalan jalan di kampungnya bersama TNI AD dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  KPU Kab Sukabumi Musnahkan Kertas Suara, Ini Jumlahnya

“Emak mendambakan jalan ini bagus, hampir 15 tahun. Alhamdulillah kini jalan yang kami idam-idamkan bisa terwujud. Terima kasih ya untuk Bapak-bapak TNI,” ungkap Mak Yeni, sembari meneteskan air mata kebahagiaannya.

Di juga menjelaskan, semangat emak-emak dalam mengikut kerja bakti karena bahagia penantian jalan selama 15 tahun untuk menikmati jalan mulus kini dapat terwujud.

“Kami sangat bahagia. Semangat kami mulai dari babat rumput semua ibu-ibu ikut gotong royong. Itulah semangat kami para emak-emak,” tandasnya.

Baca juga:  Kapolres Kota Sukabumi Hadiri Pembukaan TMMD Ke-116
Proses pembangunan fisik TMMD ke 117 di Desa Mekarjaya Jampangkulon.| ist

Sementara itu Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, mengatakan, pengaspalan jalan itu merupakan rangkaian kegiatan fisik yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyeseaikan pengaspalan kurang lebih 300 meter. Tentunya dengan harapan semuanya bisa sampai 500 meter dari total 2,5 kilo yang ditargetkan,” terangnya.

Dijelaskan oleh Dandim, memang terlihat dari semangat emak-emak dalam mengikuti gotong-royong sudah berlangsung sejak 10 hari pra TMMD dimulai.

“Ya dari awal pengerjaan TMMD memang jalan di Kampung Bojongjengkol ini cukup dibilang parah. Untuk menaiki motor saja kesulitan, apalagi roda empat. Sehingga perlu pengerasan dari awal. Sementara memasukan material cukup kesulitan,” tuturnya.

Baca juga:  Kodim 0622 Ajak Warga Jaga Kekompakan dan Silaturahmi

Anjar menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat emak-emak tersebut. Bahkan hingga para pemuda pun turut gotong royong dalam pengaspalan jalan rusak itu.

“Saya sangat apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut berperan aktif pada pelaksanaan TMMD ini.Ya kita lihat mulai dari pagi ibu-ibu, bapak-bapak dan para pemuda-pemuda ikut guyub mensukseskan TMMD ini,” pungkasnya.**

Pos terkait