Wabup, Momentum Gebyar Hari Koperasi Berdampak untuk Kemajuan Koperasi di Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantei (kanan) saat menerima cenderamata di Hari Koperasi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, mengatakan, gebyar Hari Koperasi diharapkan dapat meningkatkan perkoperasian di Jawa Barat, termasuk di kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup saat menghadiri gebyar Hari Koperasi ke-76 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Kamis, 26 Juli 2023 kemarin.

“Kita ingin lebih mengembangkan koperasi agar pengelolaan dan pengembangan usahanya meningkat sehingga memberikan dampak positif pada kesejahteraan anggota dan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  BPS Sukabumi, Sebut Belum Kantongi Data Angka Kemiskinan dan Pengangguran Tahun 2021

Maka dari itu, tekankan Wabup, diperlukan kolaborasi dan sinergi untuk meningkatkan level koperasi maupun UMKM. Terlebih di era digitalisasi, aspek pemasaran menjadi terbuka lebar hingga ke mancanegara.

“Bersama-sama kita kembangkan koperasi menjadi lebih baik dan maju, serta meningkatkan segi pemasaran secara digital, apalagi sudah diluncurkan aplikasi Singa Kota,” ungkapnya.

Seperti diketahui, acara ini memiliki Tagline “Bangga Berkoperasi Indonesia Maju” dan berlangsung di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Acara tersebut dibuka oleh Plh. Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum.

Baca juga:  Dampak Covid-19, Pengusaha Ayam Petelur di Cimaja Bangkrut

Disebutkan bahwa acara ini bertujuan untuk membangkitkan rasa bangga masyarakat berkoperasi agar mempercepat Indonesia maju.

Peringatan Hari Koperasi tingkat Provinsi Jabar ini diisi dengan berbagai kegiatan yang difokuskan pada promosi berbagai produk koperasi serta UMKM yang saat ini sudah berkembang di Jabar.

Dalam kesempatan diluncurkannya aplikasi Singa Kota oleh Plh. Gubernur Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum.**

Baca juga:  Besok Ada Uji Coba Sirine Tsunami di Citepus Palabuhanratu, Masyarakat Jangan Panik

Pos terkait