Uji Kompetensi Bacalon Kades, Ini Kata Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat membuka uji kompetensi bakal calon kepala desa di STISIP Widyapuri Manadiri Kompleks Gelanggang Pemuda Cisaat.| ist

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka Pelaksanaan Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Siklus II Gelombang II Tahun 2023, Kamis, (31/08/23) di Kampus STISIP Widyapuri Mandiri, Cisaat.

Ketua STISIP Widiapuri Mandiri Dra. Kantirina Rachaju M.SI. selaku panitia pelaksana uji kompetensi Bakal Calon Kepala menyampaikan bahwa dalam kesempatan itu uji kompetensi diikuti Bacalon Kades dari 12 Desa di 11 Kecamatan.

Baca juga:  Penerima BLT DD di Kabupaten Sukabumi Dipangkas

“Uji Kompetensi ini dilaksanakan dalam rangka untuk memilih Kepala Desa yang berkualitas, uji kompetensi meliputi sesi test ujian tertulis dan sesii wawancara,” jelas Kantirina dalam sambutannya.

Bupati dalam arahannya menyatakan bahwa Dilaksanakannya Uji Kompetensi merupakan bentuk amanat peraturan daerah Kab Sukabumi No 6/2021 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Sejumlah bakal calon kepala desa dan tamu undangan | ist

“Saya minta seluruh jajaran penguji bisa melaksanakannya dengan benar dan seobjektif mungkin sebab kita ingin mendapatkan hasil Uji yang terbaik,” bebernya.

Baca juga:  Buka Camper Van Keresidenan, Bupati Marwan: Berdampak Positif Pada Pemulihan Ekonomi

Bupati juga meminta para peserta untuk mengikuti dengan sungguh sungguh dan menjalani test secara serius

“Dengan diadakannya Ujikom ini diharapakan bisa menghasilkan yang terbaik, Kades yang benar benar bisa membangun desanya dengan dan bisa menjawab persoalan persoalan yang ada di desa,” tambahnya.

Diketahui Seleksi tambahan ini dilakukan bagi Desa yang memiliki bakal calon kepada desa lebih dari lima orang. Karena berdasarkan aturan maksimal calon kepala desa itu berjumlah lima orang.

Baca juga:  Bupati Bunyikan Gong, Lomba Paduan Suara Hari Jadi Kab Sukabumi Dimulai

12 Desa yang mengikuti Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Desa meliputi : Desa Cibodas, Nangkakoneng, Padabeunghar, Pamuruyan, Parakansalak, Karangtengah, Ciemas, Cidahu, Pabuaran, Mekarsari, Ciengang dan Tegalbuleud.**

Pos terkait