Unjuk Rasa SPN Gagal Bertemu Wali Kota, Diterima oleh Bupati Sukabumi

Lingkarpena.id, Sukabumi – Aksi demontrasi puluhan buruh yang tergabung  dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi di Jalan Pelabuhan II Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Senin (12/4/21).

Puluhan anggota SPN memadati halaman Disnakertrans untuk berorasi menyerukan beberapa tuntutan terkait Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law).

Baca juga:  Yudha Sukmagara: Penuhi Panggilan Kejaksaan Negeri Sukabumi, Cek Faktanya

“Kami menuntut undang-undang Omnibus Law untuk dicabut dan dibatalkan lantaran hari ini ada sidang penetuan atau sidang putusan di Mahkamah Konstitusi dan ini sebagai bentuk dukungan serta perjuangan kami kepada teman-teman yang saat ini telah melakukan aksi di Mahkamah Konstitusi,” Ketua DPC SPN Budi Mulyadi kepada wartawan.

Baca juga:  Polres Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 14 Hari untuk Mencegah Arus Mudik

Baca juga:  Polisi Kawal Aksi Unras PC PMII Kota Sukabumi

Selain itu kata Budi, kita menolak pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang dicicil, berkaca pada tahun lalu saja hampir semua perusahaan melakukan pembayarannya dengan cara dicicil dengan alasan masa Pandemi Covid-19.

Budi mengaku bahwa pihaknya merasa dibohongi, padahal kita sebelumnya sudah melakukan terobosan-terobosan dan berkomunikasi dengan pemerintah namun, lanjut dia pemerintah terkesan kurang  greget untuk membuat pengusaha-pengusaha untuk menerapkan aturan itu.

Pos terkait