Wakil Wali Kota Sukabumi Hadiri Penutupan CSS Ke-20 di ICE BSD Kabupaten Tangerang 

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami Saat Menghadiri Acara Penutupan City Sanitation Summit Ke-20, ICE BSD Kabupaten Tangerang, Kamis, (08/08/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | City Sanitation Summit ke-20 ditutup pada Kamis, 08 September 2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang Selatan. Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami bersama seluruh peserta CSS XX dari berbagai daerah menyepakati komitmen bersama mewujudkan sanitasi lingkungan dan ketersediaan air bersih yang mudah diakses oleh masyarakat.

Sektor kesehatan memiliki peran penting dalam akses sanitasi yang aman. Berbagai penyakit dapat dicegah melalui modifikasi lingkungan. Hal ini cukup beralasan, modifikasi lingkungan dapat menurunkan kejadian penyakit, salah satunya dengan peningkatan sanitasi.

Baca juga:  Wakil Wali Kota Sukabumi, Buka Pemusatan Pelatihan Paskibraka Tahun 2022

Kementerian Kesehatan telah mencatat beberapa penyakit yang disebabkan oleh pengelolaan sanitasi lingkungan yang kurang baik. Diare (57%), Malaria (42%), Kardiovaskuler (31%), Kanker (20%), Tuberculosis (17%), Kurang Energi Kronis (15%), dan Kondisi Neonatus (11%).

Pos terkait