Wapres Minta Kemendag dan Kantor Perwakilan di Luar Negeri Gencarkan Promosi Fesyen Muslim di Mancanegara

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin usai membuka Jakarta Muslim Fashion Week 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD, Tangerang, (20/10/2022).|Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Fesyen Muslim saat ini mulai menarik perhatian dan cenderung menjadi gaya hidup di banyak negara, bahkan negara yang mayoritas penduduknya adalah nonmuslim. Untuk itu, ke depan diperlukan promosi yang gencar untuk semakin meningkatkan popularitas Fesyen Muslim di pasar internasional.

“Kepada Kementerian Perdagangan saya titip agar menggiatkan promosi produk fesyen muslim Indonesia, termasuk fesyen olahraga. Pesan ini saya titipkan juga untuk kantor-kantor perwakilan kita di luar negeri,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat saat membuka Jakarta Muslim Fashion Week 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD, Tangerang, (20/10/2022).

Baca juga:  Sejumlah 7.266 Camat di Indonesia Mendagri Minta Sinergi Sukseskan Penanganan Pandemi

Lebih lanjut Wapres memaparkan, bahwa bisnis fesyen Muslim adalah bisnis yang bernilai besar dan memiliki prospek yang cerah. Menurut data, tahun 2016 hingga 2017, pengeluaran wanita Muslim global untuk fesyen mencapai USD44 miliar.

Pos terkait