Taman Desa Karangpapak Terbengkalai, Ini Kata Kades!

UMUM
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepala Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Agus Supriatna, membeberkan alasan belum memperbaiki fasilitas taman desa yang terbengkalai dan rusak.

Ia menuturkan, anggaran pembangunan Taman Desa Karangpapak, khususnya jembatan untuk swafoto, menggunakan dana pribadi kepala desa sebelumnya dan belum melakukan serah terima kepada Pemdes yang baru.

“Belum ada serah terima, makanya belum berani melakukan perbaikan fasilitas di taman desa, terutama fasilitas yang dibangun menggunakan dana pribadi kades sebelumnya,” ungkapnya kepada Lingkarpena.id, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Taman Karang Papak Cisolok Dibiarkan Rusak

Baca juga: Desa Karangpapak Ingin Rubah “Pasar Hantu” Jadi Wisata Kuliner

Baca juga: Taman Bunga Matahari Cigedur, Destinasi Wisata Baru di Kawasan Geopark Sukabumi

Belum adanya serah terima tersebut, sambung dia, berdampak terhadap fasilitas taman yang dibangun menggunakan Dana Desa (DD), sehingga perawatan dan pengelolaanya pun sedikit terhambat.

“Karena alasan itu, pemdes belum dapat melakukan perbaikan dan pengelolaan taman desa. Takutnya apabila diperbaiki dan belum ada serah terima perbaikan itu malah menjadi masalah,” paparnya.

Agus mengaku pemdes berencana akan membangun taman tersebut lebih luas lagi dan pembangunan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2021 mendatang.

“Rencana pembangunan tersebut sudah dibahas antara Pemdes serta Pemda. Site plannya pun sudah ada. Mudah – mudahan tahun depan dapat terealisasi kalau tidak ada masalah,” harapnya.

Reporter: Wafik Hidayat
Redaktur : Garis Nurbogarullah