Wisatawan asal Jakarta yang nyaris tenggelam di Palabuhanratu.

Akibat Menyelamatkan Temannya Berenang, 5 Wisatawan Nyaris Tenggelam Terseret Ombak

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Lima wisatawan asal Jakarta yang sedang menikmati liburan nyaris tenggelam terseret ombak di Pantai Kapitol Sunset Karang Papak, Sabtu (29/05/2021), sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban berhasil diselamatkan penjaga pantai (life guard) Balawista Palabuhanratu. Kelima korban tersebut adalah Ryan (21), Zikry (20), Fikran (24), Dimas (28) dan Kevin (28) yang semuanya beralamat di Jalan Swadaya I Pejaten Timur Jakarta Selatan.

Baca juga:   Wisatawan Asal Bogor Terseret Ombak Pantai Karanghawu

Ketua Balawista Palabuhanratu Yanyan Nuryanto membenarkan kejadian tersebut, dirinya mengatakan bahwa Mulfi dan Fian, dua anggota Balawista berhasil menyelamatkan kelima wisatawan tersebut dari ombak yang menyeretnya.

“Kronologis kejadiannya berawal dari satu orang anak kecil terbawa arus, lalu salah satu korban mencoba menolongnya, namun yang terjadi malah dirinya ikut kebawa. Dan rekan yang lainnya pun ikut sama menolong akan tetapi semuanya ikut terbawa arus,” ujar Yanyan.

Baca juga:   Selfie di Atas Batu Karanghawu, Pasutri Tenggelam Diterjang Ombak 

Yanyan menambahkan kesigapan dari tim Balawista Palabuhanratu yang berada di lokasi berhasil menyelamatkan kelima wisatawan asal Jakarta tersebut.

Tidak ada korban kritis hanya kelelahan akibat berenang melawan arus. Saat ini semua korban selamat dan sudah kembali ke tempat penginapannya.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan