Suasana pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tegalbuleud yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Kuswanda Secara Aklamasi Menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Tegalbuleud 

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Bertempat di kantor Aula Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi berlangsung musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan, Senin (14/06/2021).

Acara diikuti oleh 8 Karang Taruna desa se-Kecamatan Tegalbuleud yang diwakili oleh ketua, sekretaris dan bendahara masing-masing dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:   Poskab Sapu Jagat Cabang Tegalbuleud Mengajak Generasi Muda Mengisi Kegiatan Positif

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekmat), Kepolisian Sektor (Polsek)Tegalbuleud, Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem), Sosial Budaya (Sosbud) dan Fasilitator Dinas Sosial (Dinsos).

“Sesuai Peraturan Menteri Sosial no 25 tahun 2019 bahwa pemilihan Ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan diadakan 5 tahun sekali, dan setelah ada ketua yang terpilih Inshaa Allah nanti akan ada pelantikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) penetapan,” ungkap Fasilitator Dinsos M Yudiansyah kepada Lingkarpena.id.

Baca juga:   Polsek Tegalbuleud Tangkap Bandar Narkoba yang Membawa 15.254 Butir Tramadol dan Hexymer

Yudiansyah menambahkan bahwa akhirnya dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Kuswanda dari Desa Buniasih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tegalbuleud periode 2021-2026.

Fasilitator dari Dinsos berharap dengan adanya ketua dan pengurus yang baru diharapkan bisa bermitra dengan baik untuk menyelesaikan permasalahan sosial, dan kehadiran Karang Taruna baru bisa dirasakan di masyarakat.

Baca juga:   Warga Harapkan Pengaspalan Jalan Panaruban-Puncakjengkol Segera Direalisasikan

Sementara ketua terpilih Kuswanda dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada delegasi karang taruna dari masing-masing desa yang sudah memberikan keparcayaan mendorong menjadi ketua.

“Kami mengajak kepada seluruh karang taruna se-Kecamatan Tegalbuleud untuk berperan aktif dalam memajukan karang taruna yang ada di tingkat kecamatan,” ujar Kuswanda.

 

 

Reporter: Eka Lesmana

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan