Ketua LSM Dampal Jurig Sukabumi, Irvan Azis secara simbolis menyerahkan salah satu pohon untuk ditanam di lokasi Monumen Palagan Bojongkokosan. [Foto: Lap]

Baksos LSM Dampal Jurig, Tanam 500 Pohon di Tempat Sejarah Bojongkokosan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampal Jurig Jabar Kaki daun Sukabumi, berkolaborasi bersama Ruang Peduli, PK KNPI Parung kuda, pemdes Bojong Kokosan gerudug lokasi tempat sejarah Konvoi Palagan Bojongkokosan, Peduli Sejarah Perjuangan dengan aksi tanam 500 pohon, Minggu (15/82021).

Kegiatan yang digagas LSM Dampal Jurig tersebut, merupakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 sekaligus peringati Hari Pramuka yang ke-60.

Baca juga:
Bansos BST Nelayan Sangrawayang Disunat Oknum

Dalam pelaksanaannya kegiatan diisi dengan acara bakti sosial (baksos) operasi bersih talang dan tebing serta dilanjutkan dengan penanaman pohon.

“Ada sekitar 500 pohon keras kita tanam tadi. Untuk macamnya ada jenis pohon Mahoni, Suren, dan buah-buahan. Bibit didapat dari bantuan Perum Perhutani yang dilaksanakan secara bertahap,” kata Ketua LSM Dampal Jurig Sukabumi, Irvan Azis, kepada lingkarpena.id, Minggu, (15/8/2021) di lokasi.

Perlu diketahui, talang selebar 35 meter dengan Tinggi 15 meter selalu dibersihkan setiap tahunnya oleh komunitas tersebut. Dikatakan Irvan, itu adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian sebagai anak bangsa yang tidak lupa akan sejarah. Ia menyampaikan meski dari hal kecil sekalipun tapi dengan tetap semangat kebangsaan dan kebersamaan.

Baca juga:
PPKM Resmi Diperpanjang, Polsek Nyalindung Salurkan 345 Paket Bansos Sekpres

Ditambahkan Irvan, untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air serta menghargai jasa para pejuang yang telah mengorbankan nyawa dan jiwa raganya serta demi kemerdekaan NKRI bisa berjalan dengan lancar.

“Ya tetap dengan jargonnya untuk terus melanjutkan kebaikan. “Kubuktos Sanes Kuwaos Najan Saeutik Tapi Mahi,” timpalnya.

 

Reporter : Lap
Redaktur : Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan