Kebakaran lahan dan hutan di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, api masih menyala pada pukul 19:35 WIB belum bisa dipadamkan. [Foto: Ist]

Lahan Pertanian dengan Luas 5 Hektar Terbakar di Cisolok Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Kebakaran lahan pertanian dan hutan di Kampung Pasirandu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih berlangsung. Peristiwa kebakaran lahan hutan dan pertanian warga tersebut terjadi sekitar pukul 10:00 WIB Jumat 20 Agustus 2021 siang.

Sumber kebakaran sampai saat ini belum diketahui penyebab awalnya. Api diketahui sudah membakar lahan hutan dan pertanian yang diperkirakan mencapai seluas 5 hektar. Petugas pemadam kebakaran dengan tim relawan lainnya kesulitan untuk memadamkan api tersebut.

Baca juga:
Longsor Tutup Jalan Kabandungan dan Ancam 4 Rumah di Sukabumi

“Kebakaran lahan dan hutan ini belum diketahui sumber api dari mana. Kami mendapat laporan warga bahwa terjadi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Pasirandu ini,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisolok, Andri kepada wartawan Jumat (20/8/2021) malam.

Dikatakan Andri, guna memadamkan api diterjunkan bantuan unit pemadam kebakaran dari Palabuhanratu. Namun api sulit di padamkan karena menjalar di beberapa bagian lahan yang cukup luas. Selain itu, lokasi dan kondisi malam sangat menyulitkan petugas pemadam kebakaran dan tim relawan bencana.

Baca juga:
1 Hektar Lahan Milik PT Bangkit di Nagrak Sukabumi Kebakaran

“Hingga pukul 19:30 WIB tadi, api masih belum bisa di padamkan dan masih menyala. Kami prioritaskan lokasi yang dekat dengan pemukiman warga yang terlebih dahulu di padamkan. Untuk korban jiwa maupun luka tidak ada. Kerugian belum bisa ditafsir, masih dalam perhitungan,” tutup Andri.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan