Petugas pemadam kebakaran yang berhasil menjinakkan api yang membakar rumah milik keluarga besar Hansip.

Rumah Hansip di Cisolok Sukabumi Ludes Terbakar

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiKebakaran di Kampung Nyalindung RT 001/002 Desa Cikelat Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, luluh lantakkan rumah milik Jajat (70). Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB pada Selasa (06/07/2021).

Baca juga:
Buang Puntung Rokok ke Atas Kasur, Penginapan di Pantai Citepus Hangus Terbakar

Jajat merupakan seorang keluarga besar anggota Pertahanan Sipil (Hansip) Desa Cikelat. Kebakaran rumah Jajat diduga dari korsleting arus pendek listrik. Rumah Jajat, beserta isinya dalam waktu sekejap rata dengan tanah.

“Ya, Pak Jajat merupakan anggota Pertahanan Sipil Desa Cikelat. Kebakaran diduga penyebabnya dari korsleting arus pendek listrik,” kata Andri anggota P2BK BPBD Kecamatan Cisolok kepada lingkarpena.id.

Andri Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisolok segera melakukan koordinasi dengan jajaran Muspika Kecamatan serta aparat Desa Cikelat perihal adanya bencana tersebut. Saat itu juga Damkar Pos Palabuhanratu diterjunkan ke lokasi. Namun, sayang api sangat cepat membakat rumah Jajat hingga tidak ada yang bisa terselamatkan.

Baca juga:
Kantor Perumda BPR Cabang Cicurug Sukabumi Kebakaran, Ini Penyebabnya! 

“Pak Jajat cuma berdua sama Cucunya. Api begitu cepat membakar, karena rumah terdapat barang yang mudah terbakar. Semua harta benda tidak terselamatkan. Untuk kerugikan akibat kebakaran, masih dalam pengkajian pihak muspika Kecamatan Cisolok,” terangnya.

 

Reporter: Akoy Khoerudin
Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan