PT GMB memberikan program tali kasih untuk Pondok Pesantren Al-Anwar bersama Forkopimcam Simpenan. [Foto: Aryo]

PT GMB Santuni 80 Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Anwar Cihaur, Simpenan

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – PT Generasi Muda Bersatu (GMB) yang berdomisili di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, terus berupaya menekan kesenjangan sosial masyarakat dengan cara berbagi. Kali ini PT GMB menyambangi Pondok Pesantren Al-Anwar yang berlokasi di Kampung Mekarsari RT 03/06 Desa Cihaur, guna memberikan santunan terhadap yatim di pondok pesantren tersebut.

Peran aktif perusahaan, disambut baik oleh pihak Forkopimcam Simpen, dalam hal ini, Kapolsek Simpenan IPTU Dadi, Camat Simpenan Dadang Ramdani, serta para Stakeholder dan Pemerintah Desa Cihaur, turut serta hadir pada kegiatan santunan yang di gelar PT GMB di Pondok Pesantren Al-Anwar di Kampung Mekarsari Cihaur Simpenan.

Baca juga:
PT GMB Sambangi Keluarga Nenek Eha, Berikan Sembako dan Tempat Tidur

Kepala Tekhnik Tambang ( KTT-PT GMB) Igusti Ngurah KW mengatakan, santunan merupakan salah satu bentuk, apresiasi perusahaan terhadap masyarakat disini. Salah satunya penyaluran bantuan untuk anak Yatim di pondok pesantren Al Anwar, juga sekaligus bentuk silaturahmi pihak Perusahaan dengan masyarakat.

“Total bantuan yang perusahaan berikan untuk sejumlah 80 anak yatim berkisar 10 juta. Ini memang sudah kami targetkan,” kata Igusti, kepada lingkarpena.id belum lama ini.

Dikatakan Igusti, saat ini perusahaan yang ia pimpin belum produksi secara maksimal, namun pihaknya tetap melaksanakan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dengan harapan bisa menjadi positif dan bermanfaat terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga:
60 Yatim Mendapat Santunan dari Para Kurir Komunitas dan Relawan Sukabumi

“Ya bantuan bukan kali ini saja. Kami berharap kedepan tetap terjalin silaturahmi dengan baik, sesuai dengan tekad perusahaan, Duduk Bersama, Sehat Sejahtera Bersama, dan Maju Berkembang Bersama,” jelas Igusti.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Al-Anwar Mekarsari KH Yendi mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi perusahaan terhadap para anak Yatim yang ada di Pondok Pesantren ini. Dikatakannya, memuliakan Anak Yatim, merupakan suatu perbuatan yang baik dan Allah sudah menjanjikan balasannya.

“Alhamdulillah, sekitar 80 Anak Yatim di Pondok Pesantren Al-Anwar mendapatkan santunan dari PT GMB. Nilai itu sangat bermanfaat bagi para anak-anak yatim, apalagi mereka sedang menuntut ilmu. Insyaallah saya yakin barokah dari doa para anak-anak yatim itu sangat mustajab,” terang KH Yendi.

 

 

Kontributor: Aryo
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan