Sekda Ade Suryaman didampingi Kadinkes Kabupaten Sukabumi dan Muspika Kecamatan Purabaya saat mengunjungi korban keracunan massal di Puskesmas Purabaya, Minggu (05/09/2021). [Foto: Ram]

Sekda Kunjungi Korban Keracunan Massal di Puskesmas Purabaya, Ini Pernyataan Kapolsek!

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi mengunjungi warga korban keracunan massal Kecamatan Purabaya dan Jampangtengah di Puskesmas Purabaya, Minggu (05/09/2021) siang.

Dalam kunjungannya Ade Suryaman didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan Saputra, Camat Purabaya Mulyadi, Kapolsek Purabaya AKP Tenda Sukendar, Danposramil Purabaya Pelda E Suherman, serta Kepala UPTD Puskesmas Purabaya Aden Aulia Rahman.

Sekda menanyakan kondisi secara langsung kepada warga yang mendapatkan perawatan di UPTD Puskesmas Purabaya. Ade meninjau secara langsung warga yang mengalami keracunan makanan dan menurutnya penanganan dari medis puskesmas sudah cukup baik dan cepat.

Baca juga:
Keracunan Massal di Sukabumi: Mencapai Ratusan Jumlah Pasien, di Tiga Desa dari Dua Kecamatan

Dikatakan Ade, dimana tim relawan P2BK koordinasi cepat guna penanganan korban keracunan dengan pihak UPTD Puskesmas Purabaya, Pemerintahan Kecamatan serta Polsek Purabaya Polres Sukabumi dalam menangani kasus tersebut.

“Saya hadir meninjau langsung perkembangan penanganan warga yang diduga keracunan makanan. Saya lihat penanangan terhadap para korban cukup baik sehingga dari jumlah 121 korban tinggal 9 pasien yang masih ditangani,” kata Ade Suryaman, kepada lingkarpena.id di Puskesmas Purabaya.

Ade menambahkan, penanganan yang diberikan tim medis UPTD Puskesmas Purabaya cukup maksimal. Sehingga dari jumlah 121 yang mendapatkan penanganan tinggal 9 orang yang masih mendapatakan perawatan di Puskesmas Purabaya.

Baca juga:
11 Pasien Keracunan Massal Masih Ditangani Puskesmas Purabaya

“Ya, saya pikir ini menandakan penanganan cukup baik. Selain itu, koordinasi yang dilakukan tim relawan, Muspika yang secara kerja cepat sehingga para korban tidak dibiarkan lama dan segera mendapatkan pertolongan dari medis,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Purabaya Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar menegaskan, pihak kepolisian masih menunggu hasil laboratorium terkait pendalaman penyebab diduganya keracunan makanan. Saat ini pihaknya tengah mendalami kasus keracunan massal dengan memanggil 4 orang saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sample makanan yang dikonsumsi warga sudah kita lakukan test laboratorium tinggal menunggu hasilnya. Beberapa orang saksi sudah kita mintai keterangan terkait kejadian yang menyebabkan korban keracunan massal ini, kita tunggu perkembangannya nanti,” sambung AKP Tenda Sukendar.

 

 

Reporter: Ram
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan