Peringati HUT Ke 76 TNI AL, Puslatpurmar 6 Antralina gelar vaksinasi dan bagikan sembako. [Foto: Lap]

Peringati Hari Jadi Ke-76, TNI AL, Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Vaksinasi dan Salurkan Sembako

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut pada tanggal 10 September 2021, TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina, bersama Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Kodim 0622 Kab Sukabumi, menggandeng PT. Semen Jawa dan PT. Star Comgistic serta ACT Cabang Kabupaten Sukabumi.

Puslatpurmar 6 Antralina menggelar Vaksinasi dan pembagian sembako bentuk beras serta APD masker bagi masyarakat di sekitaran Mako Puslatpurmar 6 Antralina Jampangtengah, Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (10/09/2021).

Tidak berbeda dengan pemberian dosis ke-1 pada bulan Agustus lalu, pada dosis ke-2 ini sekitar 500 Dosis akan didistribusikan untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi yang berusia 17 tahun keatas menjadi target vaksinasi.

Baca juga:
Jelang HUT TNI AL ke-76, Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Sukabumi

Jenis Vaksin yang digunakan juga sama yakni jenis Sinovac. Sementara, untuk kelancaran proses pemberian vaksin, seluruh personel Puslatpurmar 6 Antralina dan puluhan tenaga Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi khususnya Puskesmas Jampangtengah ditugaskan sebagai vaksinator.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina mengapresiasi antusias dan animo masyarakat Sukabumi yang tinggi untuk mengikuti vaksin dosis ke-2 ini. Mayor Hadi Wibowo menceritakan, para Tenaga Kesehatan datang untuk melakukan vaksinasi agar bisa melawan wabah Covid-19 dan mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh (Herd Immunity).

“Serbuan vaksin dosis ke-2 untuk masyarakat juga bertepatan dengan peringatan HUT TNI AL Ke-76 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap mewujudkan Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh”.

Baca juga:
Wow! Penerima KKS Baru, Dapat 5 Paket Sekaligus Bulan Ini, Simak Apa Saja

Selaku Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, Mayor Hadi berharap, dengan imunitas tubuh yang terlindung, masyarakat Sukabumi dapat maju dan tumbuh meraih masa depan yang lebih baik.

Disamping melaksanakan kegiatan Vaksinasi, Prajurit Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL juga melaksanakan kegiatan bagi bagi 500 paket nasi box untuk peserta vaksin dan paket sembako kepada warga masyarakat Jompo dan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, penyerahan hazmat kepada Nakes Puskesmas jampang tengah dan pembagian masker pun digelar kepada masyarakat, sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AL kepada warga masyarakat dalam hal ini Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina guna mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

 

 

Reporter: Lap
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan