Sebanyak 292 anggota Polres dan Polsek jajaran saat mengikuti tes psikologi, Kamis (21/10/2021). [Foto: Ist]

292 Anggota Polres Sukabumi Kota Jalani Tes Psikologi

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Ratusan personel Polres Sukabumi Kota jalani Tes Psikologi yang diselenggarakan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jabar. Tes Psikologi digelar di gedung Auditorium BBPBAT (Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar) Sukabumi, Jalan Raya Salabintana Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Kamis (21/10/2021).

Sebanyak 292 personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota terlihat serius mengikuti salah satu tes kelayakan personel Polri dalam menggunakan senjata api dinas.

Baca juga:  Dua Anggota Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat, Simak Nama dan Pangkatnya!
Baca juga:
Dua Anggota Bhayangkari Polres Sukabumi Kota Dapat Penghargaan

Kepala Bagian Logistik Polres Sukabumi Kota Kompol Suminto menyebutkan, tes psikologi merupakan salah satu syarat utama yang wajib diikuti oleh personel Polri khususnya pemegang senjata api dinas.

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Bagian Psikotes Biro SDM Polda Jabar selenggarakan tes psikologi. Mereka personel Polres maupun Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota yang memegang senjata api dinas,” ujar Suminto kepada awak media.

Baca juga:  Petugas dan WBL Sukabumi, Laksanakan Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Kebakaran Lapas Tangerang

Dikatakan Suminto, tes merupakan salah syarat yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh para personel Polri. Khusus bagi yang akan maupun yang telah memegang senjata api dinas.

Baca juga:
Polres Kota Gandeng LPS Perbarindo Bakal Gelar 1500 Vaksin, Simak Waktu Pelaksanaannya

“Kami berharap, tes psikologi ini menjadi salah satu pencegahan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dinas,” pungkasnya.

Baca juga:  Kolaborasi Dinkes dan Polresta Lakukan Door To Door Vaksinasi Ke Sloom Area

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pagi hingga sore hari tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan dipimpin oleh Kasubbag PsiPers Biro SDM Polda Jabar, Kompol Festie Roos Mayanti beserta tim serta diawasi langsung oleh Sipropam Polres Sukabumi Kota.

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan