Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Kapolsek Lembursitu saat, mengunjungi warga di TPA Situmekar Lembursitu, Rabu (22/9/2021). [Foto: Ist]

70 Warga di Slum Area TPA Situmekar, Dapat Bingkisan dari Kapolres Sukabumi Kota

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, KOTA SUKABUMI – Puluhan warga yang tinggal di kawasan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah di kampung Sukaluyu Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi terima paket sembako dari Jajaran Polres Sukabumi Kota, Rabu (22/09/2021) siang.

Sebanyak 70 warga yang bekerja di kawasan TPA tersebut menerima bantuan sosial yang diberikan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin didampingi Wakapolres, Kasat Binmas dan Kapolsek Lembursitu.

Baca juga:  Upaya Percepatan Terbentuk Herd Immunity, Polres Sukabumi Kota Gelar Vaksin Mobile 
Baca juga:
PT JAC Bantah, Kurangi Spek Pada Pekerjaan Slum Area Perkotaan di Citamiang

“Kami dari Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial yang ditujukan kepada para pekerja di tempat pembuangan sampah akhir di Kampung Sukaluyu Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada awak media.

Lanjutnya, “Siang hari ini ada 70 paket bansos serta sejumlah masker yang kami berikan kepada para pekerja disini dengan harapan bisa meringankan beban hidup mereka, membantu aktivitas mereka,” bebernya.

Baca juga:  BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Banjir Akibat Hujan Lebat
Baca juga:
PT JAC, Sosialisasi Pelaksanaan Pengerjaan Penataan Slum Area di Citamiang Kota Sukabumi

“Besar harapan kami, hal ini bisa bermanfaat bagi yang bersangkutan dan keluarganya dan kami juga tetap mengimbau kepada para pekerja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker selama mereka bekerja di TPA sampah ini,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Jajaran Polres Sukabumi Kota di Slum Area yang ada di wilayah Kecamatan Lembursitu tersebut merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM.

Baca juga:  48 Warga Binaan Lapas Nyomplong Sembuh dari Covid-19

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: hum/polresta

Tinggalkan Balasan