431 Calon Haji Sukabumi Dilepas Wabup

FOTO: Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat proses pelepasan jemaah haji di Asrama Haji Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Rabu, 29 Mei 2024.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Ratuaan calon jemaah haji asal daerah Kabupaten Sukabumi dilepas Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. Prosesi pelepasan dilakukan di Asrama Haji Pusbangdai, Kecamatan Cikembar, Rabu, 29 Mei 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 431 calon haji yang berangkat hari ini. Mereka tergabung ke dalam kloter 40. Di mana, calon haji yang berangkat kali ini didominasi perempuan. Bahkan jumlahnya mencapai 223 orang.

Baca juga:  Monev Pembangunan Wilayah Selatan, Wabup: Memenuhi Standar dan Kategori Aman

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos mendoakan para calon haji asal Kabupaten Sukabumi dapat beribadah dengan lancar di tanah suci. Bahkan, kembali ke Sukabumi bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh.

“Kita berharap semua berjalan lancar. Baik dari keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, hingga pulang ke Sukabumi. Terpenting bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Sampaikan Pesan Penting untuk Calon Haji Anggota Korpri

Tak hanya itu saja, H. Iyos pun menekankan kesehatan kepada para calon haji. Selain itu, selama di tanah suci diminta mencitrakan positif tentang Sukabumi.

“Tolong bawa nama baik Kabupaten Sukabumi ketika di tanah suci,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi H. Abdul Manan menambahkan, semua kloter yang berangkat dari Sukabumi didominasi perempuan. Baik dari keberangkatan pertama hingga ketiga.

Baca juga:  Wabup Iyos Usulkan Abah Asep Untuk Raih Penghargaan Kalpataru Founder Desa Wisata Hanjeli

“Dari keberangkatan pertama hingga yang ketiga hari ini, semuanya didominasi perempuan. Selain itu, sebagian besar berprofesi sebagai ibu rumah tangga,” ungkapnya.

Berkaitan yang berangkat hari ini, termuda berusia 22 tahun asal Kecamatan Parungkuda dan tertua berusia 99 tahun asal Kecamatan Cidahu.

“Kloter kali ini akan langsung menuju Mekah. Jadi, jangan lupa kain ihrom,” pungkasnya.

Pos terkait