ABK Kapal Tanker Masih dalam Pencarian Tim SAR Gabungan di Perairan Ujung Genteng

Tim SAR Gabungan Kabupaten Sukabumi saat melakukan upaya pencarian ABK Kapal Tanker yang hilang terjatuh di perairan Ujung Genteng.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Tim SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap salah satu Anak Buah Kapal (ABK) di Peraiaran Ujung Genteng, Kecamatan Ciraacap, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dihimpun, ABK tersebut terjatuh dari Kapal Tanker Erawan I saat melintas di Perairan Ujung Genteng, pada Kamis kemarin, sekitar pukul 09;30 waktu setempat.

Korban diketahui bernama Zildjian Rosan (21) dan terjatuh dari kapal kemudian hilang ketika sedang berlayar dari Palembang menuju Cilacap Jawa Tengah pada kamis (18/1) sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga:  Jasad Nelayan Tersambar Petir di Perairan Tegalbuleud Sukabumi Ditemukan

“Personil rescue Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan pada jumat (19/1/24) kembali melakukan upaya pencarian terhadap korban. Sejak pagi tadi dan saat ini pencarian koban masih berlangsung,” tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi dalam keterangannya kepada wartawan.

Suryo mengatakan, upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang ada di sepanjang bibir pantai serta melakukan broadcast kepada kapal yang melintas.

Baca juga:  Kantor PCNU Kabupaten Sukabumi Terendam Banjir

“Untuk upaya penyisiran di perairan hingga saat ini belum dilakukan karena cuaca buruk. Ya faktor hujan deras di perairan dengan angin dan gelombang yang cukup tinggi,” ujarnya.

Puluhan personil SAR gabungan yang terlibat  pencarian korban terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, Polsek Ciracap, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, Jampe, SARDA Kabupaten Sukabumi, HNSI Sukabumi, RAPI Lokal Sukabumi dan Satpol PP Kecamatan Ciracap.**

Baca juga:  Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Pantai Selatan Sukabumi

Pos terkait