Akibat Cuaca Ekstrim, 3 Rumah Warga di Nagrak Mengalami Kerusakan

LINGKARPENA.ID – Bencana Angin kencang disertai hujan yang cukup deras yang mengakibatkan 3 unit rumah, 2 diantaranya mengalami rusak ringan dan 1 rumah rusak sedang tertimpa pohon, kejadian tersebut tepatmya di Kampung Ciganas RT. 01,03/09 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (01/05/2022).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Maryani dalam keterangan tertulisnya mengatakan sekira pukul 16.00 WIB, menerima laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak telah terjadi bencana angin kencang disertai hujan cukup deras sedikitnya 3 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Baca juga:  Kemendagri Dorong Pemda Prioritaskan Implementasi SPM Bencana

“Setelah mendapatkan laporan tersebut P2BK Nagrak berkoordinasi dengan Forkopimcam dan BPBD Kabupaten Sukabumi, untuk melakukan evakuasi,” tulis Anita kepada wartawan.

“Saat ini Petugas masih melakukan evakuasi di lokasi dan warga pun bergotong royong untuk membersihkan pohon yang tumbang yang menimpa rumah milik warga,” jelasnya.

Anita menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tersebut namun 3 rumah mengalami kerusakan ringan dan sedang, sedangkan kerugian masih dalam perhitungan, adapun warga terdampak saat ini membutuhkan genting dan bahan material lainnya.” pungkasnya.

Pos terkait