Jelang Takbir, Masjid Terendam Banjir di Ciemas dan 3 KK di Ungsikan

LINGKARPENA.ID – Cuaca Ekstrim hujan deres yang cukup lama melanda wilayah Sukabumi yang mengakibatkan 3 Rumah dan Mesjid terendam banjir tepatnya di Kampung Ciuyuhan RT.002/009 Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (01/05/2022).

Dari informasi yang di terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Maryani dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Cuaca ekstrim yang melanda Sukabumi dan sekitar mengakibatkan bencana banjir, longsor dan pohon tumbang.

Baca juga:  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi Korban Kekerasan Anak di Tegalbuleud

“Kali ini BPBD menerima laporan dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas telah terjadi bencana diantaranya bencana banjir,” tulis Anita dalam keterangannya kepada wartawan.

Dijelaskan Anita, hujan deras dengan intensitas derasnya hujan tanggul sungai Cikalong kurang lebih panjang 6 meter tidak kuat menahan derasnya air yang mengakibatkan 3 unit rumah warga terendam banjir dan 1 unit fasilitas tempat ibadah mesjid jamie Arryan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 cemti meter.

Baca juga:  Bencana Pohon Tumbang Timpa Mobil di Parungkuda Sukabumi

“Adapun rincian data rumah warga yang terendam banjir yakni rumah Ustadz Ajim jumlah anggota keluarga 4 orang, Rumah Ustadz Mahru di isi 4 orang, Rumah Ustadz Buloh di isi 2 anggota dan Mesjid Jami Arryan” jelasnya.

Pos terkait