Akses Jalan Cikuda Tegalbuleud Bak Kubangan Kerbau, Masyarakat Minta Diperhatikan

LINGKARPENA.ID – Akses jalan lingkungan masyarakat Kampung Cikuda Rt 04/06 di Kedusunan Karang Anyar 1, Desa – Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi bak kubangan kerbau. Kondisi jalan tersebut di rasakan masyarakat setempat sejak tahun 2020 lalu hingga sekarang.

Saat ini kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan keberadaannya. Apalagi disaat kondisi musim hujan membuat keadaan jalan semakin buruk. Sama sekali tidak ada pilihan saat melintasi dengan kondisinya jalan sekarang ini.

Baca juga:  Tingkat Kunjungan ke Pemandian Air Panas Cikundul Turun Drastis

Jalan itu merupakan akses vital bagi ratusan warga Kampung Cikuda desa Tegalbuleud. Terutama bagi anak sekolah dan warga lainnya untuk menuju jalan utama tak berdaya dengan kondisi jalan. Tak jarang pengguna roda dua terperosok dan terguling saat melintasi di jalan tersebut.

“Jalan ini dibangun awal dengan batu belah pada tahun 2012 melalui program P3K Kecamatan. Kemudian, tahun 2015 dilakukan pengecoran sepanjang 250 meter. Terakhir tambahan pengecoran sepanjang 300 meter pada tahun 2020,” ujar Wisnu, warga setempat kepada lingkarpena.id Minggu, 13/2/2022 sore.

Baca juga:  BPD Cikahuripan Beberkan Marak Eksportir Benur Ilegal di Sukabumi

Lanjut Wisnu, kami warga masyarakat meminta agar pemerintah daerah baik mulai dari pemerintah desa maupun Dinas Perumahan Tata Ruang dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi dapat memberikan solusi. Masyarakat Kampung Cikuda, menanti layaknya masyarakat Kabupaten Sukabumi lainnya dengan infrastruktur yang memadai.

“Ruas jalan ini dengan ukuran panjang kurang lebih 1 kilometer. Warga masyarakat yang menggunakan jalan ini kurang lebih 100 Kepala Keluarga (KK). Kami sebagai warga Kabupaten Sukabumi meminta Pak Bupati agar memperhatikan kondisi ini. Atau mungkin mau datang langsung itu lebih baik lagi biar tahu fakta sesungguhnya,” pungkas Wisnu.

Baca juga:  Boiler PT HJ Busana Indah Meledak, Korban 1 Orang Tewas dan 2 Orang Kritis

Pos terkait