Asep Japar: Kontraktor Asal-asalan Resiko Masuk Daftar Hitam

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi saat menggelar prlstihsn prnjsmin mutu pekerjaan para kontraktor.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menegaskan, para pekerja konstruksi yang mengerjakan pekerjaan asal asalan akan ditindak tegas hingga dibuat daftar hitam.

Hal ini dikatakan oleh Asep Japar dalam pelatihan penjamin mutu dan pengendalian mutu pekerjaan konstruksi di Hotel Pangrango, Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Asep Japar, saat ini dirinya sedang menggodok puluhan pegawai dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui pelatihan ini, guna menciptakan SDM yang berani melakukan tindakan jika menemukan pekerjaan yang tidak sesuai.

Baca juga:  Kasat Narkoba Datangi Kantor Satpol PP Sukabumi, Ini yang Dilakukan

“Kami memberikan pelatihan kepada pegawai Dinas PU guna meningkatkan kualitas SDM, agar mereka siap dan berani melakukan tindakan ketika menemukan pembangunan yang tidak berkualitas,” tegasnya.

Lanjut Asep, pembangunan di sejumlah wilayah ini dilakukan dengan menggunakan uang rakyat, sehingga pengerjaannya harus layak dan berkualitas. Oleh karena itu, selayaknya tidak ada lagi pekerjaan yang dilakukan dengan asal-asalan.

Baca juga:  Video Ucapan HPN dan Hut PWI Kadispar Kabupaten Sukabumi Viral

“Jangan main-main, mereka yang bekerja asal asalan harus ditindak. Kami selalu mengingatkan jika menemukan pekerjaan yang kurang bagus. Tak hanya itu, kami juga akan membuat daftar hitam bagi pelaku yang melanggar,” ungkapnya.

Pelatihan penjamin mutu dan pengendalian mutu pekerjaan konstruksi ini merupakan rangkaian dari hari bakti PU.

“Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan di lapangan dari hari bakti PU dan sudah berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Baca juga:  Terlibat Tawuran Lima Pelajar di Sukabumi Diamankan Polisi

Pos terkait