Bayi yang ditinggalkan orang tuanya sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas.

Bayi Laki-laki Ditinggalkan Orang Tuanya Depan Rumah Warga di Surade

HUKUM & KRIMINAL

Lingkarpena.id, Sukabumi –  Entah apa yang merasuki wanita yang meninggalkan darah dagingnya sendiri yang masih bayi, bertempat di Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh N (36) Sabtu (27/03/2021) dalam keadaan menangis setelah ada yang mengetuk rumahnya sekitar pukul 03.30 WIB.

“Alhamdulillah bayi laki-lakinya sehat, berat badannya 3,9 kg, panjang 52 cm, lingkar kepala 32 cm, lingkar dada 34 Cm,” jawab N (36) ketika ditanya keadaan bayi yang ditemukannya.

Baca juga:  Dua Remaja Babak Belur Dihajar Massa Diduga Akan Perkosa Siswi SMP

Baca juga: Ibu Tiri Penganiyaan Anak di Surade Diperberat Sepertiga dari Ancaman Hukuman

Awalnya ibu rumah tangga ini merasa kaget ketika menemukan bayi tersebut, lalu ia membawanya ke dalam rumah agar bayinya tidak kedinginan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Ia menghubungi suaminya yang sedang bekerja di luar negeri dan menceritakan kejadian yang dialaminya.

Baca juga:  Preman Pukul Pengunjung Pasar di Sukabumi, Dibekuk Tim Maung Hideung Setelah Buron 1 Bulan

Baca juga:  Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Kecam Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Nurhadi

Setelah itu atas saran suaminya, N (36) menghubungi mertua dan ketua RT setempat. Lalu mereka menghubungi Bidan Desa yang kebetulan saat itu sedang menolong proses persalinan di Puskesmas. Akhirnya bayi itu dibawa Puskesmas atas petunjuk dari Bidan Desa.

Saat ini bayi tersebut masih berada di Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis dari petugas Puskesmas. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Surade telah melakukan koordinasi terkait dengan penemuan bayi tersebut dan selanjutnya akan menyelidiki lebih lanjut kasus ini.

 

Baca juga:  77 Pasangan Diberikan Buku Nikah Gratis dari Bupati Sukabumi

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan