Bencana Longsor di Parakansalak, Ini yang Dialami Satu Keluarga

Satu keluarga warga Kampung Cikare Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, mengungsi setelah terjadi longsor pada Rabu (16/11/22).| Foto: p2bk

LINGKARPENA.ID | Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu 16 November 2022. Akibat bencana tanah longsor tersebut satu keluarga terdampak.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Parakansalak, Jujun Juaeni dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Sukabumi menyampaikan, bencana tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 10:30 WIB.

Baca juga:  Longsor di Cijangkar Kota Sukabumi, Satu Orang Tertimpa Reruntuhan

Menurut Jujun, lokasi yang terdampak longsor tepatnya di Kampung Cikareo, RT 01/08 Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak. Longsor disebabkan curah hujan deras pada hari kemari dan kontur tanah yang dilokasi itu sangat labil sehingga terjadi longsor.

“Bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Cikareo ini dengan ukuran panjang 18 meter, lebar 2 meter dan tinggi 4,5 meter. Jadi memang kondisi rumah posisinya agak tebing, jadi dikala musim penghujan begini sangat rawan terjadi bencana longsor. Apalagi kontur yang labil sangat memicu bencana,” terang Jujun.

Pos terkait