BNN RI jalin kerjasama dengan BNNP Jatim, disambut baik oleh Kapolda Nico Afanta di ruang Tribrata Polda Jatim, Kamis, (07/10/2021). [Foto: Ist]

BNN Bangun Sinergitas dalam Pemberantasan Narkotika di Jatim

NASIONAL

Lingkarpena.id, JATIM – Deputi Hukum Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Puji Sarwono menjalin kerjasama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Brigjen Pol M. Aris Purnomo, Kamis(7/10/2021) siang.

Hal itu sebagai wujud silaturahmi dan disambut baik oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, di selasar lobby lantai gedung Tribrata, Polda Jatim.

Baca juga:  DPRD Kota Bekasi: Dalam Kurun Waktu 2 Tahun Total Lahirkan 30 Perda
Baca juga:
Polda Jatim Gempur Kampung Narkoba

“Silaturahmi ini dalam rangka koordinasi, terkait sinergi dan konsolidasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Wilayah Jatim. Langkahnya adalah dengan pembentukan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar),” ujar Nico Afinta.

Metode yang diterapkan dengan pola pencegahan preemtif dan preventif, hingga penindakan represif dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara BNNP Jatim, Dirnarkoba Polda Jatim dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat sekitar, sehingga pelaksanaannya lebih efektif dan efisien.

Baca juga:  Antisipasi Penyelundupan Narkoba, Ketua DPD RI: Minta TNI AL Perkuat Sistem Keamanan Laut
Baca juga:
Ini Kunci Pemberantasan Narkoba, La Nyalla: Kesadaran Bersama

“Diharapkan dengan silaturahmi ini, sinergitas antara Polda Jatim dengan BNN RI dan BNNP Jatim dapat terwujud, sehingga upaya pemberantasan Narkotika di Jatim dapat berjalan dengan baik dan berhasil mencapai target,” jelas Kapolda Jatim.

Kegiatan silaturahmi berlangsung singkat dalam keadaan tertib dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Masuk Mapolda Jatim: Masyarakat Wajib Siapkan Aplikasi PeduliLindungi, Kapolda Jatim: Ini Dilakukan Diseluruh Jajaran Satker

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: humpolda/as

Tinggalkan Balasan