Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jawa Timur saat bersilaturahmi di kediaman K. H. Agoes Ali Mashudi (Gus Ali) di Jalan Kyai Dasuki, Lebo, Sidoarjo, Kamis (07/10/2021). [Foto: Ist]

Jaga Sinergitas, Kapolda Jatim Sowan ke Gus Ali Pimpinan Ponpes Bumi Sholawat

NASIONAL

Lingkarpena.id, JATIM – Kepolisian Daerah Polda Jawa Timur, guna melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan Vaksinasi, melalui Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, melakukan silaturahmi dengan K. H. Agoes Ali Mashudi, Kamis siang (07/10/2021).

K.H. Agoes Ali Mashudi, atau kerap disapa Gus Ali, merupakan pimpinan Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, di kediamannya Jalan Kyai Dasuki, Lebo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Silaturahmi dengan Gus Ali, Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo, Sidoarjo ini, merupakan upaya menjaga sinergitas antara Polda Jatim dengan Tokoh Agama di wilayah Jawa Timur.

Baca juga:  Dinaskertrans: Pengangguran lulusan SMK di Sukabumi Capai 21 Persen Per Tahun 2019-2020
Baca juga:
BNN Bangun Sinergitas dalam Pemberantasan Narkotika di Jatim

Dalam silaturahminya Kapolda Jatim didampingi Pejabat Utama Polda Jatim berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pimpinan Pondok Pesantren dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu, guna percepatan vaksinasi khususnya di lingkungan Pondok Pesantren dan rumah ibadah yang ada di Sidoarjo itu.

Baca juga:  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Perhatikan Perkembangan Anak yang Lahir Saat Pandemi

“Ya, dengan silaturahmi ini dalam percepatan vaksinasi dapat terwujud, sehingga herd immunity dapat terbentuk di Jawa Timur,” ujar Nico Afinta, kepada awak media.

Lanjut Kapolda, “Para santri dan santriwati nantinya menjadi penyambung lidah kepada warga masyarakat di sekitar tempat tinggal mereka. Ya para Santri bisa menyampaikan terkait protokol kesehatan dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk strategi preemtif dan kuratif penanganan covid-19,” ucap Irjen Pol Nico Afinta usai melakukan silaturahmi dengan Gus Ali di Ponpes Bumi Sholawat.

Baca juga:  Polisi dan TNI Bersinergi Sasar Warga, Apa yang Dilakukan Keduanya?
Baca juga:
Polda Jatim Gempur Kampung Narkoba

Tak henti hentinya, Kapolda Jatim mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, walaupun zona covid-19 di Jawa Timur sudah kuning.

“Diharapkan masyarakat tidak boleh lengah, karena jika kita lengah maka virus dengan mudah dapat menyerang kita dimana saja dan kapan saja,” tambahnya Kapolda.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Sumber: humpolda/as

Tinggalkan Balasan