Bronjong Anti longsor Desa Kadaleman Mulai dikerjakan APBD Kabupaten Sukabumi.  

LINGKARPENA.ID |  Pemasangan bronjong pada lokasi longsor di ruas jalan Kedaleman Mareleng Desa Kadaleman Kecamatan Surade yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2024 lalu, kini telah dikerjakan dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi, (03/05/24).

Adapun pelaksanaan pekerjaan bronjong pada lokasi longsor tersebut,  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jampang Kulon senantiasa mengawasi pekerjaan tersebut sebagai mestinya. Sta 3+800 mareleng kadaleman yang dikerjakan pihak ketiga CV. Berkah Abadi dengan nilai kontrak 185 juta.

Baca juga:  DPU akan Bangun Irigasi, Masyarakat Diminta jangan Buang Sampah Sembarangan

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi Abdullah mengatakan, bencana longsor yang terjadi pada tanggal 25 Januari 2024 lalu. Saat itu curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan bahu jalan longsor dan badan jalan rusak dengan panjang 25 meter dan tinggi 3 meter.

“Alhamdulillah pada saat ini telah dilaksanakan penanganan dengan kegiatan pemasangan bronjong, agar struktur tanah disekitar tebing kuat, agar tidak terjadi longsor kembali,” ujarnya.

Baca juga:  DPU Kabupaten Sukabumi Realisasikan Pembangunan Jalan Cilaksana Bojongkembar

Selain itu,” kata Rudi, perlu diketahui pelaksana kegiatan oleh pihak ketiga yaitu CV. Berkah Abadi. Adapun anggaran dari APBD Kabupaten Sukabumi dengan nilai kontrak sebesar Rp 185 juta,” terangnya.

Sementara itu , kami lihat progres pengerjaan sudah mencapai 70 persen, berharap pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu, dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Baca juga:  UPTD Wilayah II Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Laksanakan Kegiatan Pemeliharaan Rutin di Ciambar

Pos terkait