Bulan TMMD Ke 119, Kodim 0607 “Inovasi Penanganan Stunting”

Pasiter Kodim 0607 saat memberikan makanan telur kepada siswa SD di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Distrik Komando Militer Kodim 0607 Kota Sukabumi melakukan berbagai upaya dalam menciptakan inovasi penanganan stunting di Sukabumi dengan memberikan makan berprotein kepada sejumlah siswa/i Sekolah Dasar SD di Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dilakukan tersebut, masih dalam rangka TMMD ke 119 Kodim 0607 / Kota Sukabumi. Kegiatan yang dilakukan itu bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi).

Baca juga:  Kelurahan Benteng Kota Sukabumi Renovasi 20 Rumah Rutilahu

Pembagian telur rebus kepada anak sekolah tersebut salah satu bentuk inovasi guna penanganan Stunting dengan mengajak gerakan makan ikan dan makan telur kepada anak anak SD. Kegiatan itu dipusatkan di Kampung Selaawi RT. 02/03 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, pada Rabu kemarin, 28/02/2024).

 

Momen photo bersama bersama siswa/i SD di Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi.| Istimewa

Pasiter Kodim 0607/ Kota Sukabumi Kapten Inf. Ojang mewakili Dandim Letkol Inf. Yudhi Hariyanto,S.Hub.Int saat menyampaikan pesannya kepada anak anak dan mengajak agar gemar makan ikan dan telur.

Baca juga:  Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar TMKK, Gandeng BKKBN

Tujuan ajakan tersebut guna mencegah Stunting untuk anak anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 di tingkat Kota Sukabumi.

“Penanganan stunting ini perintah bapak Kasad. Kami harus menjadi bapak asuh bagi anak Stunting. Ya dengan cara mengjak gemar makan Ikan dan telur’ diharapkan kedepan bisa mengurangi resiko Stunting bagi anak Anak-anak,” singkatnya.**

Baca juga:  KKN-T UMMI, Dampingi Warga Sukabumi yang Memerlukan NIB dan Sertifikasi Halal

Pos terkait