Dandim 0607 Hadiri Apel Pergeseran PAM Pemilu 2024 di Kota Sukabumi

Apel pergeseran pengamanan TPS-TPS pada Pemilu 2024 Forkopimda Kota Sukabumi.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Komandan Kodim (Dandim 0607) Kota Sukabumi turut hadir dalam apel Pergeseran Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar di Eks Terminal Sukabumi, Jalan Sudirman, Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin, 12 Pebruari 2024.

Apel pergeseran pasukan PAM pemungutan suara (TPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 sekaligus dalam rangka operasi mantap brata Lodaya 2024 Polres Sukabumi Kota.

Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int., turut hadir dalam apel pergeseran pasukan PAM ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan umum serentak tahun 2024 tersebut. Apel pergeseran yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota itu kurang lebih dihadiri sekitar 550 orang.

Baca juga:  Anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi Terlibat Kegiatan Sub-PIN Polio di Cikembar

Juga hadir Forkopimda Kota Sukabumi, Drs. Kusmana Hartadji,. MM (PJ Walikota Sukabumi ), AKBP Ari Setiawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si ( Kapolresta Sukabumi ), Dr. Setiyowati ( Kajari Kota Sukabumi ) H. Kamal Suherman, SH ( Ketua DPRD Kota Sukabumi) Kapten CPM Tomy Tatodi ( Dansub Denpom III/1-2 Kota Sukabumi ) Yudi Yustiawan ST. MT. ( Kabag Kesbangpol Kota Sukabumi),
H. Imron Mardani ( Kadishub Kota Sukabumi ), Yasti Yustia Asih, S.I.P., M. Kesos ( Ketua Bawaslu Kota Sukabumi ) dan Imam Sutrisno ( Ketua KPU kota Sukabumi)

Dalam amanatnya Kapolresta Sukabumi AKBP Ari Setiawan Wibowo mengatakan, tahapan pemungutan suara merupakan puncak dari Pemilu Tahun 2024 serta dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2024.

Baca juga:  Kapolda Jabar Irjen Suntana, Sapa Ratusan Warga Kota Sukabumi Saat di Vaksinasi

“Apel pergeseran pasukan ini merupakan wujud kesiapsiagaan kita dalam mengamankan Pesta Demokrasi yang akan berlangsung serentak di Seluruh Indonesia pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024”.

Sesuai amanat UU RI No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri bersama pemerintah didukung Intansi terkait dan Stakeholder lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan serta kelancaran Pemilu.

“Personil yang terlibat OMB 2024 sebanyak 512 Personil Polri dengan jumlah TPS sebanyak 2.518 TPS, kategori kurang rawan 2.506 TPS dan rawan 12 TPS, sangat rawan nihil,” tandasnya.

Baca juga:  Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata Tahun 2023

Di tempat yang sama Dandim 0607 / Kota Sukabumi menyampaikan, bahwa Kodim mengerahkan prajurit TNI sebanyak 350 orang yang tersebar TPS diwilayah teritorial kodim 0607 Kota Sukabumi dan satu pleton stanbay di Makodim untuk patroli bersama polri.

“Untuk diperbantukan dalam pengamanan patroli bersama Polri, Kodim 0607 menerjunkan sebanyak 350 personel dan siap ditempatkan di TPS-TPS yang tersebar di wilayah tutorial Kodim 0607,” singkatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Zoom Meeting dengan Kapolda Jabar, Pangdam III/ Siliwangi dan PJ.Gubernur Jabar. Dilanjutkan Patroli Show Of Force bersama. Forkopimda Keliling kota Sukabumi.**

Pos terkait