Dikukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades. Ketua DPRD : ADD Ngeri-Ngeri Sedap, Kades Harus Berhati-Hati

LINGKARPENA.ID | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengucapkan selamat pada para Kepala Desa yang dilantik penambahan masa jabatan. Sebanyak 378 Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi dikukuhkan penambahan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

Hal tersebut, kata Yudha sudah sesuai undang-undang nomor 3 tahun 2024 tentang penambahan masa jabatan Kepala Desa. Kepala Desa sesuai dengan undang-undang baru mendapatkan perpanjangan dari 6 menjadi 8 tahun. Sementara pengukuhannya dibagi menjadi tiga segmen, yang pertama masa jabatan Kades yang dilantik pada tahun 2019 akan berakhir di tahun 2027, dan yang dilantik pada tahun 2023 akan berakhir sampai tahun 2031.

Baca juga:  Polsek Bersama BNNK Deklarasi Akbar Perangi Narkoba di Kecamatan Kalibunder Sukabumi

“Kewajiban saya menghadiri acara ini dan saya mengucapkan selamat kepada kepala desa, sahabat – sahabat saya, untuk terus melanjutkan pengabdian dengan baik, terus bekerja nyata untuk masyarakat di desa dan tentunya berintegritas,” ujarnya.

“Dan jangan sampaikan tergoyah dengan hal lain, harus berhati-hati karena dana desa ini ngeri-ngeri sedap tolong kelola secara baik, tentunya kami berharap bisa mengangkat ekonomi di desa karena apabila desa maju maka kabupatennya akan berwibawa, saya rasa perlu ada semangat berkolaborasi antara desa dan Pemerintah Daerah, juga DPRD perlu ikut terlibat, bagaimana membawa desa menjadi maju, kuat dan juga desa yang melanjutkan kebaikan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga:  Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Kepegawaian, Sekda: Wujudkan Birokrasi Efisien dan Efektif

Pos terkait