Disdukcapil Kota Sukabumi Sosialisasi KTP Digital, Diawali Dari ASN Dilingkungan Pemkot

Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sukabumi, Saat Menunjukkan KTP Digital, Dilingkungan Pemkot Sukabumi, Senin (15/08/2022). Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Kota Sukabumi memulai menyosialisasikan dan melakukan aktivasi kartu tanda penduduk (KTP) digital. Penerapannya dilakukan secara bertahap yang dimulai untuk para pegawai yang ada di Lingkungan Pemkot Sukabumi, khususnya Setda Kota Sukabumi, Senin (15/08/2022).

Sosialisasi yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi ini disambut antusias oleh para pegawai, yang dikhususkan berdomisili di Kota Sukabumi. Digitalisasi KTP ini untuk memudahkan mengakses data diri lewat smartphone.

Baca juga:  DJ Diamankan Polisi pada Sebuah Gang di Sukaraja Sukabumi

“Roadshow KTP Digital ini menindaklanjuti Permendagri Nomor 95 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan dan Permendagri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi Administrasi Kependudukan, hal ini dalam upaya pemeliharaan sistem,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi.

Pos terkait