DPRD Provinsi Angkat Bicara soal Tanjakan Karang Cidolog Sukabumi Kerap Kecelakaan

Anggota DPRD Provinsi dari fraksi Gerindra dapil Sukabumi A Sopyan angkat bicara soal ruas jalan Provinsi Sagaranten, Cidolog dan Tegalbuleud, kerap terjadi kecelakaan di Tanjakan Karang Cidolog. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Jawa Barat H A Sopyan BHM asal daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi, membenarkan  sering terjadinya kecelakan lalulintas di tanjakan Karang Kecamatan Cidolog, seperti yang terjadi hari lalu.

Menurut legislator DPRD Provinsi Jawa Barat itu hendaknya hal itu menjadi perhatian dari pihak Bina Marga maupun para pengguna jalan. Pasalnya Tanjakan Karang sering terjadi kecelakaan dan harus diminimalisir bagaimana agar kecelakaan serua bisa tidak terulang kembali.

Baca juga:  Diduga Frustasi, Warga di Sukabumi Ditemukan Gantung Diri

Dikatakan A Sopyan, jalur lintas Provinsi Sagaranten, Cidolog, Teggalbuled dari sekian tanjakan sebetulnya sudah masuk sekala prioritas perbaikan termasuk tanjakan karang. Sementara itu dengan adanya refocusing anggaran jadi ada yang terakomodir dan ada juga yang terdelet.

“Sejatinya pemerintah provinsi dan DPRD provinsi sudah memaksimalkan kinerja, namun dengan adanya keterbatasan anggaran, jadi oleh pemerintah provinsi pada saat ini program tersebut menjadi tertunda,” terang politisi partai Gerindra ini kepada lingkarpena.id Rabu 2 Maret 2022.

Baca juga:  Diprediksi Hujan Petir, BMKG Imbau Warga Waspada

Lanjut A Sopyan, diharapkan masyarakat terutama para pengguna jalan provinsi lintas Sagaranten, Cidolog dan Tegalbuleud harap bersabar untuk sementara waktu. Saat ini banyak pengalihan anggaran atau recofusing dari beberapa dinas guna penanganan pandemi yang berkepanjangan ini.

“Semoga saja pada tahun ini ada evaluasi kembali dan jalan lintas provinsi segera bisa tertangani. Ya jalan itu merupakan akses paling penting bagi masyarakat untuk mobilisasi hasil pertanian. Kedepan tanjakan – tanjakan sudah ada perubahan insya allah investor akan banyak melirik untuk ber investasi,”tuturnya.

Baca juga:  Nakes dan Personel Polsek Curungkembar Dapat Penghargaan Kapolres Sukabumi, Ini Faktanya

Pos terkait