Garang dan Bertato Bukan Halangan, 20 Napi Lapas Sukabumi Ikuti Pelatihan Menjahit

Warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi, saat mengikuti pelatihan keterampilan menjahit. | Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi kembali melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian di bengkel kerja Lapas Kelas IIB Sukabumi. Pembinaan kemandirian kali ini diberikan melalui pelatihan menjahit kerjasama antara Lapas Sukabumi dengan Dinas Tenaga Kerja dan sebagai Instruktur dari LPK Badami Kota Sukabumi, yang digelar mulai Selasa (1/3/2022).

Beda dari yang lain, kegiatan menjahit di Lapas Sukabumi ini diikuti oleh 20 dari 60 Narapidana pria yang telah di seleksi. Pelatihan pun tidak tanggung tanggung dilaksanakan selama 5 hari kerja yaitu pada tanggal 21 hingga 25 Februari 2022 kemarin.

Baca juga:  276 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi dan 1 Orang Remisi Umum II Langsung Pulang

Kepala Lapas Sukabumi, Christo Toar mengungkapkan, “Pelatihan menjahit ini kami berikan kepada Narapidana pria, namun tidak bisa ikut semua karena dari 60 narapidana yang berminat dan cuma 20 orang yang kompeten. Juga hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran covid-19 yang sedang meningkat dan untuk yang lainnya akan kami berikan pembinaan kemandirian sesuai dengan minat mereka,” ucap Christo, Rabu, 2 Maret 2022.

Baca juga:  Lapas Kelas II B Sukabumi Gelar Vaksinasi, Christo: Ini Upaya Berdampingan dengan Covid-19

Selain itu Christo menyampaikan, harapannya pelatihan ini diberikan untuk bekal mereka ketika selesai melaksanakan masa hukuman agar warga binaan bisa mendapatkan uang dengan cara halal dan bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka sehingga tidak mengulangi tindak pidana lagi.

Pos terkait