Dua Veteran Pembela Kemerdekaan Dikunjungi Kapolres Sukabumi Kota

Menjelang HUT RI ke 77 Kapolres Sukabumi Kota mengunjungi dua Veteran pembela Kemerdekaan sekaligus memberikan bantuan kursi roda dan sembako, Selasa (16/8/22).| Azis Ramdhani

LINGKARPENA.ID | Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Polres Sukabumi Kota lakukan kegiatan Anjangsana dan bakti sosial terhadap dua anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Selasa (16/08/2022).

Kedua LVRI tersebut bernama Dedi Hendra Gunawan, anggota Veteran Pembela Kemerdekaan RI dengan predikat Pembela Timur-Timur (Tim-TIM) yang dikunjungi Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin di kediamannya, tepatnya di asrama Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, sedangkan Juma (92), Veteran yang dikunjungi Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Fitra Zuanda di kediamannya di Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Pj Wali Kota Sukabumi Buka Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Serikat Pekerja, Ini Tujuannya!

Dua orang LVRI tersebut dihadiahi kursi roda, paket sembako dan uang santunan oleh Jajaran Polres Sukabumi Kota. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin usai menyerahkan kursi roda.

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota, melakukan kegiatan Anjangsana sekaligus bakti sosial kepada Veteran diwilayah Kota/ Kabupaten Sukabumi,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dalam keteranhannya kepada wartawan.

Baca juga:  Kapolres Sukabumi Kota, Cek Kesiapan Pos Ops Ketupat Lodaya 2022

Lanjut dia, ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pihak Polres dengan para senior, para sesepuh, para Veteran, sekaligus mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian beliau-beliau sehingga kemerdekaan ini dapat diraih dan dipertahankan dan kita bisa menikmati bersama hingga saat ini.

“Kegiatan Anjangsana yang dilakukannya tersebut merupakan momentum untuk meminta do’a restu dari para Veteran sehingga Polres Sukabumi Kota tetap diberikan kekuatan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan yang diamanatkan Undang-undang,” jelasnya.

Baca juga:  Mochamad Lutfi Nawawi, Siswa SDN Asal Kota Sukabumi Persembahkan Medali di O2SN Jabar

Dijelaskan Zainal, “Kegiatan ini juga dijadikan momentum untuk memohon do’a dan restu dari para senior-senior untuk diberikan kemudahan bagi Polri untuk menjalankan amanahnya, menjalankan tugas pokoknya sesuai dengan Undang-undang sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dan bisa memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan sehingga seluruh lini kehidupan masyarakat bisa bergerak untuk mencapai kemakmuran bagi Indonesia secara umumnya, Kota dan Kabupaten Sukabumi pada khususnya,” pungkasnya.

Pos terkait