Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi, Musrenbang Tonggak Awal Pembangunan Satu Tahun Kedepan

LINGKARPENA.ID | Hadiri kegiatan Musrembang Kecamatan Palabuhanratu, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi berharap menjadi tonggak awal pembangunan satu tahun kedepan di wilayah.

Kata Badri, terdapat banyak program usulan yang di ajukan Pemerintah Desa dan Kelurahan yang sebelumnya telah dilakukan tahapan demi tahapan dari mulai musrembang dusun, musren dari desa dan kecamatan.

“Jadi nanti akan ditindaklanjuti dengan Musrembang Kabupaten. Alhamdulillah dihadiri semua Kepala Desa dan satu Kelurahan, termasuk ada dari penggerak PKK, Karang Taruna, HNSI, KNPI kemudian para tokoh masyarakat dan tokoh agama,” jelasnya.

Baca juga:  Petugas Gelar Operasi Rokok Ilegal di Cibadak Sukabumi, Satu Kios Terjaring

Guna menselaraskan dan menentukan program program tersebut terealisasi, Badri mengingatkan harus disesuai dengan tahapan-tahapan sudah menjadi aturan dalam undang-undang, dimana dalam Musrembang Kecamatan Palabuhanratu ada 70 poin usulan dari desa dan kelurahan.

“Ini merupakan salah satu kewajiban saya selaku anggota fraksi untuk mengawal program-program itu dan kita pastikan bahwa program itu harus masuk dalam perencanaan program pembangunan tahun 2025 nanti,” paparnya.

Baca juga:  Targetkan UHC, Sekda Minta Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Harus Terpenuhi

“Usulan-usulan yang lain juga sangat banyak termasuk keluhan-keluhan dan lain sebagainya yang memang tidak terlalu signifikan,” ucapnya.

Sementara itu Camat Palabuhanratu Ali Iskandar mengungkapkan terdapat ratusan usulan dalam musrenbang yang dilaksanakam beberapa waktu lalu tersebut, hanya saja setelah melalui seleksi pada pra musrenbang, ditetapkan 30 usulan skala prioritas.

“Agenda yang menjadi skala prioritas di tingkat kabupaten, salah satunya meningkatkan infrastruktur untuk menghadirkan kesejahteraan itu bisa dilaksanakan di tahun 2025 yang akan datang,” timpalnya.

Baca juga:  Mesin ATM di Sukabumi Diduga Dibobol Maling

“Ada yang juga berkaitan dengan jalan pertanian, jalan kabupaten, saluran irigasi termasuk juga berkaitan dengan penanganan daerah wisata dan juga berkaitan dengan penanganan sampah di wilayah Kecamatan Palabuhanratu,” tandasnya.

Pos terkait