Geger, Dua Pucuk Senjata Laras Panjang Ditemukan Warga Sukabumi

Dua pucuk senjata laras panjang yang ditemukan warga Cisaat Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Penemuan Dua pucuk senjata organik laras panjang menggegerkan warga Salajambe Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, pada Senin, 29 April 2024.

Kedua pucuk senjata laras panjang tersebut ditemukan warga terkubur di area sawah bawah kebun bambu dalam kondisi sudah berkarat.

Berdasarkan informasi dihimpun, Danramil 0607-09/Cisaat Kodim 0607 Kapten CBA Edi Rosana mengatakan, kedua senjata tersebut ditemukan terkubur dalam satu lubang oleh warga Selajambe.

Baca juga:  Warung Kopi Tergerus Longsor Aliran Sungai di Kota Sukabumi

“Kedua senjata laras panjang ini awal ditemukan oleh saudara Asep warga Salajambe saat beraktivitas,” kata Danramil Cisaat kepada wartawan.

Dijelaskan Kapten Edi Rosana, kedua senjata ditemukan oleh saudara Asep warga RT 07 RW 03 Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat saat sedang mencangkul kebocoran kolam miliknya.

“Senjata saat ditemukan dalam kondisi rusak dan berkarat. Jadi dalam lubang yang sama juga ditemukan dua magazine dan dua amunisi tajam,” jelasnya.

Baca juga:  Santri Habib Bahar Ditemukan Tim SAR Gabungan Tewas di Jaring Nelayan

Usai menemukan senjata tersebut warga langsung menelepon pihak Koramil 0607-09/Cisaat guna memberitahukan temuan senjata tersebut.

“Kami bersama pihak Kepolisian langsung melakukan cek lokasi. Betul, ada dua pucuk senjata api yang sudah berkarat,” ucapnya.

Kedua pucuk senjata api tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Cisaat. Danramil 0607-09/Cisaat mengapresiasi sikap warga karena telah berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Kecamatan Cisaat.**

Baca juga:  Siswa SMK Kesehatan Al-Junaediyah Sukabumi Berbagi Takjil

Pos terkait