Gelar Silaturahmi, Bupati Marwan: Peran Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan Sangat Penting

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat memberikan sambutan dalam kegiatan silaturahmi bersama Ormas Islam dan Lembaga Keagamaan se-Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Kamis (4/4/2024).| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersilaturahmi dengan pimpinan lembaga keagamaan dan ormas Islam se-Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Kamis kemarin, 4 April 2024.

Dalam silaturahmi tersebut, H. Marwan didampingi Sekda Ade Suryaman dan sejumlah kepala perangkat daerah. Tak hanya itu saja, forkopimda pun turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengatakan, peran pimpinan lembaga keagamaan dan ormas Islam sangat luar biasa bagi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi pembangunan dan pencapaian visi-misi Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Pemkot Sukabumi Gelar Musrenbang, Ini Harapan Wali Kota Sukabumi

“Pemerintah tentunya banyak terbantu lewat peran baik bapak dan ibu,” ujar Bupati Marwan Hamami.

Bahkan, harmonisasi yang tercipta di Kabupaten Sukabumi tidak lepas dari peran lembaga keagamaan dan ormas Islam. Sehingga di Kabupaten Sukabumi terus kondusif dan penguatan nilai keagamaan terus berjalan.

“Peran bapak/ ibu sangat luar biasa bagi Kabupaten Sukabumi,” ucap Bupati Sukabumi ini.

Maka dari itu, H. Marwan mengajak dan meminta para pimpinan lembaga keagamaan dan ormas Islam untuk terus memberikan masukan kepada pemerintah. Terutama masukan yang solutif untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  KORMI: Gelar Rakor dan Kukuhkan Induk Organisasi Olahraga Sukabumi

“Jadi, mohon berikan masukan solutif untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, H. Marwan pun memohon bantuannya untuk menjadi kepanjangan pemerintah. Terutama dalam hal menyampaikan kebijakan kebijakan pemerintah.

“Kami berharap, lembaga keagamaan dapat mengambil peran untuk menggugah masyarakat agar sama -sama turut serta membangun Kabupaten Sukabumi. Peran bapak/ibu sangat diperlukan, mengingat Kabupaten Sukabumi itu sangat luas,” pintanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi. Terutama antara ulama dan umaro yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

Baca juga:  Hut Ke 104 Damkar, Bupati Sukabumi: Minta Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Jadi, kegiatan inj untuk lebih mempererat tali silaturahmi,” bebernya.

Oleh karena itu, dalam kegiatan tersebut dapat terciptanya Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif. Hal itu sejalan visi Kabupaten Sukabumi.

“Mari bersama-sama melakukan kebaikan. Indahnya ramadhan dengan saling memaafkan dalam mencapai kebaikan,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan tersebut, terdapat penyerahaan kerohiman dari H. Marwan Hamami.**

Pos terkait