Benni Irwan Buka Festival Dulag Sekaligus Takbir Idul Fitri 1445 H

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan membuka Festival Dulag Tingkat Kabupaten Purwakarta.

LINGKAR PENA – Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan membuka Festival Dulag Tingkat Kabupaten Purwakarta dan Takbir Idul Fitri 1445 H di Taman Pasanggrahan Padjadjaran atau Alun-alun Purwakarta.

Festival Dulag yang berlangsung Selasa 9 April 2024, malam, berjalan lancar meski sempat diguyur hujan.

Bahkan antusias masyarakat Purwakarta cukup tinggi untuk hadir di lokasi menyaksikan secara langsung.

“Hujan ini berkah, jangan dianggap ini hujan yang bisa menghalangi kegiatan kita. Ini adalah berkah bagi kita semua di penghujung Ramadan 1445 Hijriyah,” kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan dalam sambutannya.

Baca juga:  Gempungan Jadi Inovasi Terbaik Pemkab Purwakarta: Pelayanan Jemput Bola ke Rumah Warga

Melalui Festival Dulag dan Takbir Idul Fitri ini, selain mempertahankan tradisi seni tabuh dulag dan takbiran yang ada di masyarakat, sekaligus juga sebagai momentum mengagungkan kebesaran Allah SWT serta ungkapan kesadaran bahwa kebesaran itu hanya milik Allah SWT.

“Selama bulan Ramadan, kita semua kaum muslimin diajarkan tentang kekuasaan Allah SWT,” ujar Benni. Oleh karena itu, sambung Benni, pelajaran selama bulan Ramadan sudah seharusnya membentuk sebuah sikap tawadhu.

Baca juga:  Gelar Rapat Pansus LKPJ Bupati, DPRD Purwakarta Berikan Rekomendasi Strategis

Sikap yang senantiasa merendahkan diri kepada Allah SWT dan tidak berbuat semena-mena atau memandang remeh sesamanya. Orang rendah hati, tulus dalam menjalin persaudaraan serta mencintai dan menjunjung tinggi kebenaran, untuk senantiasa dapat bersedia membantu terhadap sesama umat manusia.

“Ketika takbiran tiba, malam ini kita semua menggemakan takbir, tahlil dan tahmid sebagai bentuk keagungan Allah SWT,” ucap Benni.

Baca juga:  Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat di Raperda APBD Tahun Anggaran 2024

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Benni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran keamanan TNI-Polri yang senantiasa mengawal kondusifitas, ketertiban dan keamanan dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Benni pun mengajak seluruh masyarakat Purwakarta untuk senantiasa menciptakan suasana yang tertib, aman dan menjaga kebersihan, sehingga bisa melaksanakan ibadah salat Idul Fitri esok hari dengan penuh kekhusyukan.

Pos terkait