Gempabumi 6,5 M Garut, Rumah Warga Sukabumi Selatan Ambruk

Gambar tangkapan layar: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Gempabumi dengan berkekuatan magnitudo 6,5 yang  terjadi di wilayah Kabupaten Garut,  Jawa Barat, pada Sabtu malam ( 27/4/2024 ) membuat warga Sukabumi berhamburan keluar rumah.

Guncangan yang dirasakan di wilayah Sukabumi Selatan, Pajampangan, guncangan gempa sebanyak dua kali.

Sesuai data resmi Badan meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ), gempa terjadi di 151 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut, pada kedalaman 10 kilometer, berkekuatan 6,5 magitudo.

Baca juga:  Pergeseran Tanah di Curugkembar, 3 Rumah Rusak Berat 12 Terancam

Di wilayah Sukabumi Selatan guncangan gempa dirasakan sekira pukul 23:29:47 WIB.

Guncangan awal terasa mengayun, beberapa detik kemudian guncangan kian membesar. Akibatnya warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Dengan adanya kejadian gempabumi ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi langsung mengerahkan petugas untuk melakukan pendataan terkait dampak di masyarakat.

Baca juga:  Wabup Hadiri Rakor Perlindungan Tenaga Kerja Rentan se Jabar

Akibat dari guncangan gempabumi Garut dikabarkan di wilayah Selatan Sukabumi tepatnya di Desa Cidahu Kecamatan Cibitung satu rumah warga ambruk.

Begini kondisi rumah warga Cibitung Sukabumi pasca diguncang gempa Garut 6,5 sr.| ist

Berdasarkan keterangan warga Pajampangan Kang Opik menyampaikan, rumah tersebut merupakan milik Ibu Nonon, warga Kampung Cigaru RT 02/14 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

“Rumahnya ambruk. Beruntung si Ibunya tidak sedang ada di rumah saat kejadian. Dia tidur di saudaranya semenjak suaminya meninggal dunia,” singkat Kang Opik.

Baca juga:  September Hitam: Mahasiswa Jawa Barat Sampaikan Aspirasi ke Pj Gubernur, Ini 5 Tuntutannya

Pos terkait