Lansia saat menjalani pemeriksaan medis sebelum jalani vaksinasi. [Foto: Ist]

Gerebek Vaksinasi Lansia Puskesmas Gunungguruh, Ini Persentasinya

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi melalui Puskesmas Gunungguruh, melakukan gerebek vaksinasi lansia di Desa Gunungguruh, Ahad (31/10).

Vaksinasi lansia yang dimotori Puskesmas Gunungguruh digelar di empat titik. Hal itu dilakukan, mengingat Desa Gununungguruh pada pencapaian vaksinasi lansia baru diangka 40 persen.

Kepala Puskemas Gunungguruh Dedi Setiady mengatakan, upaya percepatan vaksinasi menggunakan metode gerebek. Setidaknya ada 4 titik dalam kegiatan yang laksanakan pada hari ini.

Baca juga:  Panglima TNI, Kapolri dan KSAL Cek Serbuan Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

“Metode ini sebagai upaya dalam menuntaskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Vaksin lansia dosis satu sebanyak 72 orang. Namun untuk 26 orang lansia lainnya tertunda karena alasan kesehatan sesuai pemeriksaan petugas kesehatan,” terang Dedi Setiadi kepada lingkarpena.id pagi.

Sementara itu, bagi lansia yang mendapatkan vaksin dosis dua ada sebanyak 9 orang. Selain itu terdapat tambahan dari masyarakat umum yang mendapatkan vaksin dosis satu sebanyak 7 orang.

Baca juga:  Polres Gandeng LPS dan Perbarindo Gelar Vaksin di Ponpes Sunanul Huda Cikaroya

Dedi menambahkan, untuk kalangan remaja dan masyarakat rentan belum dilaksanakan, baik untuk dosis satu maupun dosis dua.

“Dosis satu ada 79 orang dan dosis dua 9 orang. Jadi keseluruhan jumlah vaksin yang di sediakan Dinas Kesehatan 44 vial. Semua terpakai dan tepat sasaran,” terangnya.

 

 

 

Reporter: Aris Wanto

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan