Kepolisian terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 di kawasan wisata. [Foto: Ist]

Sukabumi Masih PPKM Level 3, Polisi Himbau Wisatawan Gunakan Aplikasi PeduliLindungi, Ini Tujuannya?

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepolisian sektor Cikakak Polres Sukabumi tekankan pewisata akan aplikasi PeduliLindungi. Hal itu dilakukan saat melakukan monitoring objek wisata di beberapa lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi, Minggu (31/10).

Weekend menjadi hari dimana tempat wisata yang ada di kawasan Pantai Cikakak, Cisolok maupun Palabuhanratu dipadati pengunjung. Momentum itu dijadikan untuk dilakukan edukasi pentingnya menjaga kesehatan dan taat prokes.

Baca juga:  Istri Kapolda Jabar: Sebrangi Sungai Sambangi Pulau Terpencil di Sukabumi, Ini Tujuannya!

Mengingat Kabupaten Sukabumi masih sama dengan beberapa wilayah di Jawa Barat belum terbebas dari pandemi. Pihak kepolisian atas perintah pimpinan guna melakukan patroli di seputar kawan wisata di Palabuhanratu dan sekitarnya.

“Patroli dilaksanakan Polsek Cikakak atas perintah Kapolres Sukabumi untuk melaksanakan patroli di wilayah. Khususnya kawasan wisata yang hari ini sangat ramai pengunjung,” ujar Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, kepada awak media.

Baca juga:  Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang di Purabaya Sukabumi

Kata Aah, patroli merupakan bentuk antisipasi ramainya kunjungan pewisata. Maka dari itu jajaran Polsek Cikakak Polres Sukabumi melaksanakan patroli dialogis di seputaran kawasan wisata.

“Ada beberapa kawasan wisata yang menjadi sasaran patroli. Diantaranya obyek wisata Karang Naya, Sukawayana, Hotel SBH, La Plage dan Cek Ombak,” terang Aah.

Tinggalkan Balasan